ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 29 September 2020 | 12 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Salimah Meningkatkan Kualitas Hidup Perempuan, Anak, dan Keluarga Indonesia

17 September 2020 12:54:03
Salimah Meningkatkan Kualitas Hidup Perempuan, Anak, dan Keluarga Indonesia
Foto: pexels

oleh: Reny Anggraeni (Ketua II PP Salimah)

ChanelMuslim.com - Peningkatan kualitas hidup perempuan menjadi sangat penting disebabkan peran mereka sebagai tiang negara. Perempuan adalah rahim peradaban. Dari rahim-rahim yang suci ini Allah takdirkan generasi penerus sebagai estafeta keberlangsungan suatu bangsa. Jika perempuan suatu negeri berkualitas dan bermartabat, maka berkualitas dan bermartabat pula negeri tersebut.

Perempuan berperan penting dalam membangun peradaban yang dimulai dari rumah. Untuk merespon berbagai persoalan perempuan dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia menuju masyarakat yang berkeadilan dan sejahtera, maka pada bulan Maret 2000 didirikan Salimah.

Salimah Meningkatkan Kualitas Hidup Perempuan, Anak, dan Keluarga Indonesia

Reny Anggraeny

Perjuangan Salimah sebagai bagian dari gerakan perempuan Indonesia menghadapi kompleksitas masalah seiring perkembangan zaman, tantangan global dan dekadensi moral. Kompleksnya masalah yang dihadapi perempuan Indonesia harus dihadapi dengan perjuangan yang tidak kenal lelah. Muara perjuangan kita adalah pada saat Allah memisahkan ruh dari jasad kita.

Salimah bersama dengan mitra-mitranya berupaya untuk melaksanakan pembangunan manusia Indonesia yang seutuhnya. Karena itu di periode ini, visi yang kita angkat adalah menjadi ormas perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga Indonesia.

Pelopor bermakna selalu bersemangat mengajak orang pada kebaikan. Allah menjanjikan rahmat-Nya kepada orang-orang beriman yang saling tolong menolong dalam kebaikan.

"Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, melaksanakan salat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah swt. Sungguh, Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana." (QS At Taubah: 71)

Islam tidak mengajarkan maju sendirian karena tidak akan mungkin maju sendirian. Kita maju bersama-sama untuk mewujudkan perempuan-perempuan sebagai ibu, rahim dari peradaban, yang melahirkan generasi yang akan memimpin bangsa dan negara, melanjutkan estafeta perjuangan tegaknya negara ini.

Salimah dengan potensi yang dimiliki, berada di 34 provinsi, 392 kota/kabupaten, 1618 kecamatan, 420 kelurahan di seluruh Indonesia, dan 2 perwakilan di luar negeri. Mudah-mudahan potensi yang ada akan membuat kiprah dakwah Salimah semakin menebarkan manfaat bagi ummat, khususnya perempuan, anak, dan keluarga Indonesia.[ind]

**Disampaikan pada Musyawarah Wilayah IV PW Salimah Kalimantan Barat

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
salimah meningkatkan kualitas hidup perempuan
anak
dan keluarga indonesia
 
BERITA LAINNYA
 
 
Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284