ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 November 2019 | 20 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Pemkot Bekasi Klarifikasi Terkait Peredaran Telur Palsu di Kota Bekasi

22 March 2018 20:26:42
Pemkot Bekasi Klarifikasi Terkait Peredaran Telur Palsu di Kota Bekasi

ChanelMuslim.com - Kabar beredarnya telur palsu sempat viral di Indonesia beberapa hari terakhir ini. Masyarakat sendiri akhirnya dibuat khawatir akan kebenaran peredaran telur tersebut di pasaran. Menanggapi hal ini, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pertanian dan Perikanan menegaskan bahwa isu adanya telur palsu itu tidak benar.

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan, Satia Sriwijayanti saat ditemui di kantornya, Kamis (22/3/2018) mengatakan, tidak pernah ada di telur palsu di Indonesia, apalagi di Bekasi. Tia menjelaskan kemungkinan telur yang dianggap palsu itu adalah telur lama.

"Kita harus membedakan telur baru dan lama. Telur baru itu di antara cirinya adalah kuning dan putihnya masih kental. Sementara telur lama, kuning dan putihnya lebih encer, kulitnya mengekerut dan kasar. Telur juga punya lapisan-lapisan, ada yang menyerupai kertas. Jadi orang jahat yang menyebarkan informasi hoax soal telur palsu," ungkap Tia, sapaan akrabnya.

Tia melanjutkan jika memang ada telur palsu, sulit dibayangkan bagaimana cara orang membuatnya, sebab, biaya produksinya saja pasti lebih mahal.

"Sulit membayangkan orang mau membuat telur palsu. Sebab jika ditinjau dari sisi komersialnya, proses pembuatan telur palsu pasti jauh lebih mahal dibandingkan membuat seekor ayam bertelur. Kalau di Cina seumpama ada, itu khusus dikonsumsi oleh orang tertentu saja. Mungkin dia nggak bisa makan jenis protein tertentu yang ada di dalam telur asli. Harganya pun 10 kali lipat dengan telur yang asli," imbuhnya.

Tia menyayangkan munculnya isu telur palsu ini. Mengingat berita ini sangat merugikan kalangan peternak ayam petelur, pelaku industri pangan berbahan telur, dan tentunya berdampak pada perekonomian peternak.

"Jadi, jangan ragu dengan keaslian telur ayam yang ada di pasar, karena bisa dipastikan dokter hewan telah menjamin bahan pangan asal hewan yang aman, sehat, utuh dan halal," harapnya. (Ilham)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
25 October 2017 10:00:04

Pasca BPJPH Diresmikan, Ini Harapan IPEMI

 
 
NASIONAL
15 September 2018 22:23:26

Kaderisasi Mubaligh Untuk Masa Depan Indonesia

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284