ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 25 Oktober 2020 | 9 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Pasca Banjir Bandang, Bazma Pertamina dan Sedekah Harian Bangun Jembatan di Sukabumi

14 October 2020 10:24:29
Pasca Banjir Bandang, Bazma Pertamina dan Sedekah Harian Bangun Jembatan di Sukabumi
Pasca Banjir Bandang, Bazma Pertamina dan Sedekah Harian Bangun Jembatan di Sukabumi

ChanelMuslim.com - Jembatan asa pertama yang dibangun secara sinergi antara Bazma Pertamina dan Sedekah Harian pasca banjir bandang yang menerjang Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi telah diresmikan oleh Camat Cidahu Ery Erstanto pada Senin (12/10) kemarin. Jembatan ini telah membuka akses setidaknya bagi 1000 jiwa yang terdampak banjir untuk bisa menata kembali kehidupannya.

Baituzzakah Pertamina, lembaga yang ikut berkontribusi dalam pembangunan jembatan mengungkapkan alasan memilih program bantuan jembatan ini, salah satunya yaitu untuk memberikan manfaat luas pada masyarakat.

"Kita memiliki komitmen memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada masyarakat, dan tentunya kami akan mengajak juga teman-teman donatur untuk ikut bersama-sama membangun jembatan, karena membangun jembatan ini adalah salah satu program dari Baituzzakah Pertamina juga," ungkap Nur Komarudin, Ketua Pelaksana Harian Bazma Pertamina.

Jembatan di Kampung Tapos merupakan salah satu dari sebelas jembatan di Cidahu, Kabupaten Sukabumi yang hanyut akibat banjir bandang yang terjadi pada (21/9) lalu. Akibat dari kejadian ini, banyak warga yang terisolasi dan harus memutar jalan sejauh dua kilometer untuk beraktivitas atau membeli keperluan yang dibutuhkan.

Sejalan dengan hal tersebut, Sedekah Harian yang sudah berada di Kecamatan Cidahu pada hari kedua pasca banjir telah melakukan distribusi sembako serta makanan siap saji bagi para korban terdampak di Kampung Bantar. Namun, setelah melakukan assessment yang kedua kalinya di Kecamatan Cidahu, banyak ditemukan jembatan yang terputus.

"Kenapa pada akhirnya kita memilih program pembangunan jembatan, karena jembatan ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi banyak orang dan kami berusaha fokus di satu program itu, di mana program yang dapat memberi manfaat lebih kepada orang banyak," jelas Abdul Azis, Presiden Sedekah Harian.

Dengan adanya jalinan kerja sama ini, Bazma Pertamina yang beberapa kali bersinergi dengan Sedekah Harian mengungkapkan kebahagiannya bisa kembali menggandeng Sedekah Harian, "Alhamdulillah, kami banyak merasakan senang dengan yang dilakukan teman-teman dari Sedekah Harian, karena yang paling penting dalam hal ini adalah sisi amanah. Saya melihat teman-teman Sedekah Harian ini amanah, seperti Mars Zakat 'berdedikasi, jujur, dan amanah'. Jadi saya melihat teman-teman Sedekah Harian ini merepresentasikan para amil-amil muda yang luar biasa," kata Nur Komarudin.

Tidak hanya membangun jembatan, setelahnya Bazma Pertamina juga berkeinginan untuk menjalankan program lain, yakni Program Dakwah.

"Program dakwah merupakan salah satu program Bazma Pertamina dan juga merupakan tanggung jawab kita semua. Kalau ada yang bisa kita gandeng untuk program dakwah di sini, membantu sejumlah pesantren, majlis taklim, serta madrasah-madrasah agar anak-anak berada di lingkungan islam, dan semakin bisa menjalankan program yang islami," tutupnya.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam rangkaian pembangunan jembatan, baik bagi para donatur, pemda setempat, relawan, dan juga masyarakat yang telah bekerja keras merealisasikan hadirnya jembatan. Semoga dengan terbentangnya jembatan ini, terbentang pula asa bagi masyarakat di Kampung Tapos untuk menata hidupnya kembali pasca ditimpa bencana sebagaimana visi kita; Bangun Jembatan, Bangun Asa untuk Indonesia.[ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
pasca banjir bandang
bazma pertamina dan sedekah harian bangun jembatan di sukabumi
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
28 September 2017 22:12:33

Vokalis Nasyid 'Skala' Jadi Relawan Dewan Dakwah

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284