ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Pandemi Covid-19, Program Ramadan Dompet Dhuafa Tahun Ini Akan Lakukan Penyesuaian Ulang

17 April 2020 07:00:01
dompet dhuafa, program ramadan 2020,
Dompet Dhuafa

ChanelMuslim.com - Jika biasanya lembaga kemanusiaan pada Ramadan sudah mulai memperlihatkan semarak sambut Ramadan di berbagai pusat keramaian, tetapi tidak kali ini. Dengan mewabahnya virus Corona (Covid-19), lembaga kemanusiaan lakukan penyesuaian ulang terhadap Program Ramadan termasuk Dompet Dhuafa.

drg. Imam Rulyawan, MARS, selaku Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa mengatakan terutama menjelang Ramadhan, Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi islam yang turut meramaikan bulan suci dengan berbagai program-program pemberdayaan juga turut lakukan penyesuaian ulang berbagai kegiatan. 

"Untuk program Ramadhan, ada perubahan skema, konten program sedang kita susun ulang terkait pandemi. Semua agenda kegiatan di lapangan atau offline akan dialihkan menjadi online dan berbasis digital," jelas drg. Imam Rulyawan dalam pesan singkatnya pada, Selasa (14/4) seperti disiarkan dalam siaran persnya.

Adapun program offline yang dimaksud seperti pengajian, kultum menjelang berbuka, dialihkan ke digital. Baik melalui semua media sosial Dompet Dhuafa ataupun dengan mitra eksternal. 

Begitu juga dengan program unggulan seperti Tebar Zakat Fitrah, Parsel Ramadhan, Parsel Untuk Anak Yatim juga tetap dilakukan. 

"Namun dengan catatan, jika memang kondisi tidak memungkinkan, akan kita alihkan ke program digital juga dan distribusinya memaksimalkan jaringan Dompet Dhuafa Nasional," lanjutnya. 

Ramadan tahun ini, Dompet Dhuafa menargetkan penghimpunan zakat bisa mencapai Rp. 212,3 miliar.

"Dompet Dhuafa masih terus melakukan sosialisasi pembayaran zakat maal sebelum Ramadhan. Karena dampak Corona cukup besar terasa. Mengingat banyaknya warga yang tidak bekerja dan sulit memenuhi kebutuhannya sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, beragam perangkat edukasi sosial sudah disiapkan untuk mengajak publik membantu mereka-mereka yang dhuafa. 

"Harapan kami, keadaan saat ini, kita semua mengalami dampak akibat merebaknya Corona, tetap menjadi solid. Ukhuwah islamiyah dan jalinan kepedulian sosial semakin membuat kita lebih dekat. Rasa saling bantu terhadap yang membutuhkan akan semakin besar," tutup Imam menjelaskan. [jwt/rilisDD]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
dompet dhuafa
program ramadan 2020
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
28 October 2018 15:24:27

Lewat Secarik Kertas Naskah Sumpah Pemuda ditulis

 
NASIONAL
16 March 2018 14:25:48

Hijrah Story Nia Paramita

 
NASIONAL
03 March 2018 20:06:35

KNRP Gelar Konser Amal Peduli Palestina di Asahan

 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284