ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 02 Desember 2020 | 17 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Ormas Aliansi Perempuan Indonesia Gelar Rapat Kerja Perdana

03 March 2018 18:22:14
Alpind, Aliansi Perempuan Indonesia, Fifi P Jubilea
Jajaran pengurus Alpind berfoto setelah Rapat Kerja Perdana (foto: ChanelMuslim/whn)

ChanelMuslim.com-Sebulan setelah dideklarasikan pada 10 Februari lalu, Aliansi Perempuan Indonesia (Alpind) menggelar Persiapan Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Perdana Sabtu, 3 Maret 2018

di Kantor Center for Dialogue and Cooperation among Civilization (CDCC), Kebayoran Baru, Jaksel.

Kegiatan ini dihadiri oleh: Ketua Umum Hj. Atifah Hasan, Lc, Ketua Bidang Ketahanan Keluarga Dr. Dra. Hj. Aan Rohanah, Lc. M.Ag, Ketua Bidang Kebangsaan Dra. Hj. Nurlaila Tayyib, MA

Wakil Ketua Bidang Jaringan dan Kerja sama Fifi P. Jubilea, M.Sc, dan jajaran pengurus lainnya.

Acara diisi oleh sambutan dan Penjelasan dari Dewan Pembina, Dewan Kehormatan dan Ketua Umum; Taaruf Pengurus; Rapat Koordinasi tiap-tiap Ketua Bidang dan Koordinator Bidang.

Fifi P. Jubilea atau akrab disapa Mam Fifi berharap agar visi misi Alpind bisa sampai ke masyarakat.

"Dengan kegiatan ini, semoga bisa istiqomah sampai akhir, dan visi misi kita dikenal dan diakui masyarakat luas," ujarnya.

Aliansi Perempuan Indonesia merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan lintas profesi yang dipimpin oleh Hj. Atifah Hasan, Lc sebagai ketua umum dan Dr. Astriana Baiti, MS sebagai sekretaris jenderal. Atifah adalah seorang mubalighah sekaligus aktivis Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). Sementara Sekretaris Jenderal ALPIND dijabat oleh Dr. Astriana Baiti, MS, dosen pascasarjana Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA) Jakarta sekaligus Ketua Umum Majelis Ta’lim An-Nisa.

Di jajaran pengurus terdapat nama Prof. Dr. Euis Sunarti, guru besar IPB yang duduk sebagai Dewan Pembina, mantan Ketua Umum DPP Salimah Dr. Hj. Aan Rohana sebagai Ketua Bidang Kebangsaaan, mubalighah Hj. Nani Handayani sebagai Ketua Bidang Jaringan dan Kerja Sama dan pemilik Jakarta Islamic School Fifi Proklawati Jubilea sebagai Wakil Ketua Bidang Jaringan dan Kerja Sama.

Ada tiga alasan yang mendasari pendirian ALPIND. Pertama, mengingatkan sejarah kegemilangan peradaban Islam yang terwujud karena adanya kemitraan antara laki-laki dan perempuan. Kedua, semangat persaudaraan yang menjadi komitmen dan ruh perjuangan kaum perempuan, dan ketiga, adanya kegelisahan atas kondisi bangsa.

Selamat bermusyawarah, semoga segala keputusan yang dihasilkan membawa maslahat bagi umat, khususnya perempuan Indonesia. (ind/whn)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
alpind
aliansi perempuan indonesia
fifi p jubilea
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
07 March 2020 10:38:59

Milad Ke-20, Salimah Adakan Lomba Video Profil

 
NASIONAL
01 December 2017 06:09:47

Sembilan Tahun, BSB Gelar Santunan Yatim Piatu

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284