ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 20 Oktober 2020 | 4 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Menulis untuk Palestina, Menulis untuk Keadilan

11 October 2020 21:31:15
Menulis untuk Palestina, Menulis untuk Keadilan
Menulis untuk Palestina, Menulis untuk Keadilan

ChanelMuslim.com - Mengapa kita harus menulis untuk Palestina, dan bagaimana cara menulis karya ilmiah dengan baik? Shofwan al-Banna Choiruzzad, Ph.D menyampaikan empat alasan mengapa kita harus menulis untuk Palestina.

"Pertama, mencegah yang dibunuh, dibunuh kembali untuk kedua kalinya. Kedua, mencegah pembunuhan terhadap yang masih hidup. Ketiga, melawan penjajahan. Keempat, membela kemanusiaan," katanya dalam Diskusi Academic Writing for Palestine yang digelar Adara Relief International, Ahad (11/10/2020) via Virtual Meeting.

Israel, lanjut Shofwan, mempunyai industri propaganda yang bernama Hasbara yang tugasnya mengaburkan fakta.

"Fakta-fakta yang terjadi dikaburkan oleh Hasbara, tim propaganda Israel, dengan cara kampanye-kampanye yang tersistematis, dan berdana besar," kata Shofwan yang juga dosen Hubungan Internasional di Universitas Indonesia.

Selanjutnya, setelah tahu alasan besar mengapa kita harus menulis, ia melanjutkan pembahasannya tentang kepenulisan ilmiah supaya tulisan sesuai fakta dan membawa kebaikan.

"Mulailah dengan mencari argumen utamanya, lanjutkan dengan bukti-bukti yang mendukung argumen utama, kemudian distrukturkan dalam kerangka yang baik, setelah itu identifikasi, cari cara untuk mencapai target itu, pahami aturan teknis dalam menulis, lalu mulai menulis," ujar Shofwan yang juga pemenang St. Gallen Wings of Excellence Award, sebuah kompetisi essay antar pelajar dunia di jenjang pascasarjana.

Ahad, (11/10/2020) Adara Relief International mengadakan sebuah acara berjudul Academic Writing Workshop about Palestine via Zoom meeting. Sesuai judulnya, acara ini adalah sebuah workshop yang membahas cara-cara menulis tulisan ilmiah atau akademik dengan berfokus pada topik soal Palestina. Acara terbuka untuk umum, tetapi hanya peserta yang telah mendaftar yang bisa bergabung. Tercatat, lebih dari 60 orang mengikuti workshop ini.

Di akhir acara, Adara mengajak peserta untuk berpartisipasi dalam penulisan buku Youth Perspective on Palestine.[ind/Camus]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
menulis untuk palestina
menulis untuk keadilan
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
30 July 2018 01:38:34

Fashion Untuk Kaum Difabel

 
NASIONAL
24 January 2019 20:33:23

Menagih Janji Presiden yang Tak ditepati

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284