ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 25 September 2020 | 8 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

MCSF Vol 2: Tantangan Ibadah Kurban di Masa Pandemi

27 June 2020 03:51:35
Ibadah kurban, Muslimah Creative Stream Fest 2020 Vol 2, Scarf Media, Ibadah Kurban, Kurban,
Dompet Dhuafa

ChanelMuslim.com - Dalam gelaran Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 hari pertama Jumat, 26 Juni 2020 juga menghadirkan Ahmad Faqih Saraffadin selaku General manager Resources Mobilization Dompet Dhuafa dan Aliah Sayuti selaku Super Volunteer Dompet Dhuafa dalam sesi bertema Kebaikan Kurban di Tengah Pandemi.

Ahmad Faqih dalam sesinya berbagi sharing mengenai Program Dompet Dhuafa terkait Qurban dan persiapan tim dalam mendistribusikan amanah para donatur di masa Pandemi ini.

"Target kita pada Program Kurban kali ini adalah mendistribusikan daging kurban ke pelosok-pelosok daerah yang jarang terjamah. Bahkan mereka sangat jarang makan daging dan ini kesempatan besar untuk kita menebar kebaikan," ucap Ahamd Faqih dalam Live Streaming yang YouTube Channel Scarf Media.

MCSF Vol 2: Tantangan Ibadah Kurban di Masa Pandemi

Ahmad mengungkapkan perbedaan pelaksanaan kurban pada masa Pandemi ini adalah kita hanya akan mendistribusikan daging sementara pemotongan dilakukan di rumah pemotongan binaan Dompet Dhuafa .

"Untuk tahun ini sesuai dengan protokoler kesehatan kita akan melakukan pemotongan di rumah potong binaan dan selanjutnya akan membagikan ke pelosok-pelosok daerah. Hal ini dilakukan untuk menghidari berkumpulnya massa," ujar Ahmad Faqih lagi.

Sementara itu, Aliah Sayuti sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari kebaikan untuk sama-sama berbuat kebaikan.

"Banyak hal yang saya dapatkan sejak menjadi volunteer dimana kebaikan itu bisa kita lakukan selama ada niat dan bahkan kebaikan itu tidak saja dengan materi saja tetapi juga bisa dengan tenaga, pikiran dan lainnya," ungkap Aliah.

MCSF Vol 2: Tantangan Ibadah Kurban di Masa Pandemi

Terkait Muslimah Creative Stream Fest 2020

Muslimah Creative Stream Fest 2020

Vol 2 2020 merupakan lanjutan dari gelaran sebelumnya pad bulan Mei 2020.

Sementara Muslimah Creative Stream Fest 2020 Vol 2 2020 ini akan diselenggarakan mulai 26 hingga 28 Juni. Tema yang dipilih ialah tema New Normal Is Normal.

Acara ini juga masih menyajikan talkshow, sharing, charity, workshop class, dan kajian Islami yang akan menghadirkan tokoh inspiratif untuk membicarakan ragam isu kekinian.

Perbedaan acara ini dengan sebelumnya ialah Scarf Media tidak hanya sharing dengan para tokoh inspiratif, namun juga akan memperlihatkan video virtual fashion show dari brand-brand lokal designer kenamaan Indonesia, seperti Jenahara, Kamiidea, Irna Mutiara, Opi Bachtiar, dan lainnya.

Rangkaian acara Muslimah Creative Stream Fest 2020 akan dilanjutkan dengan menggelar virtual bazaar yang didukung Shopee pada 16-19 Juli 2020. Virtual bazaar ini akan menghadirkan ratusan ltenant yang telah diakurasi dari mulai modest fashion dan halal food.

Ada banyak rangkaian acara Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020 yang bisa diikuti oleh sahabat muslim juga. Misalnya, workshop mengolah busana bersama dengan rumah siap kerja, talkshow, dan sharing mengenai perjalanan spiritual dr Tirta dalam menemukan Islam.

Selain itu, akan dipaparkan kisah bagaimana menjadi seorang muslimah yang berpengaruh di tengah negara minoritas bersama Nur Arisa Maryam. Dia merupakan seorang influencer muslim asal Jepang yang tinggal di Inggris. Selain itu ada pula Talkshow bersama dengan Yuliandre Darwis yang membahas mengenai hoaks di lingkungan keluarga.

Sesi inspiring talks lainnya menghadirkan pembahasan bisnis di generasi kedua bersama dr Sari Chairunisa (anak pemilik Wardah), Tika Mulya (anak pemilik Elcorps), dan Atya Sardadi (penerus dari brand Arkea).

Sementara itu dalam sesi kajian akan menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS) yang akan menambah pengetahuan peserta mengenai bagaimana cara menebar kebaikan dalam sebuah kesulitan.

Semua kegiatan Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020 dilakukan melalui online streaming di YouTube Scarf Media. Scarf Lover bisa menikmati gelaran ini #dirumahaja secara gratis. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ibadah kurban
muslimah creative stream fest 2020 vol 2
scarf media
ibadah kurban
kurban
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
NASIONAL
29 August 2020 21:08:35

Launching Outlet Salimah di Rakornas 2020

Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284