ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 01 Desember 2020 | 16 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Mam Fifi Semangati Anak-Anak Korban Gempa Lombok

06 September 2018 20:39:02
Mam Fifi Semangati Anak-Anak Korban Gempa Lombok

ChanelMuslim.com - Jakarta Islamic School (JISC) Peduli Umat - JPU menyambangi pengungsi bencana gempa di desa Padamara Kec, Pringgabaya, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

JPU memberi bantuan kepada anak-anak dan wanita di desa yang sebagian rumah-rumahnya hancur serta retak. 

Pembina JPU, Fifi Proklawati Jubilea yang akrab disapa Mam Fifi menyempatkan diri berinteraksi dengan anak-anak dan para ibu yang ada di desa itu. 

Mam Fifi mengajak anak-anak bernasyid sebagai trauma healing pasca bencana. "Ya Allah aku tak layak ke surgamu, tapi aku tak upaya menghadapi nerakamu, terimalah taubatku, ampuni dosa-dosaku..." lontar Mam Fifi diikuti puluhan anak-anak, Lombok Timur, Rabu Sore (5/9/2018). 

Selain mengajak bernyanyi, Mam Fifi juga memberi semangat kepada anak-anak dan memberikan bantuan buku, Al Quran serta makanan ringan untuk anak-anak. 

Tidak hanya itu, Mam Fifi juga memberikan motivasi dan tausiyah kepada para ibu-ibu. Diantara pesan Mam Fifi, para ibu diminta untuk menjaga aqidah ditengah bencana dan kesulitan, serta tidak mudah diiming-imingi bantuan dan hadiah untuk bergeser keyakinan. 

"Kalau seandainya ada yang minta pindah keyajinan dengan menawarkan banguan, jangan mau ya ibu-ibu. Biar miskin yang penting masuk surga," ujar Mam Fifi. 

Mam Fifi meminta para ibu memperhatikan pendidikan agama anak-anaknya, karena anak harus membantu orang tua masuk ke surga. 

Kemudian, Mam Fifi mengajak para perempuan Lombok untuk mengambil hikmah dari setiap bencana. Karena, lanjut Mam Fifi, disaat bencana terdapat celah-celah kebaikan dari Allah. 

"Orang yang sedang mengalami bencana ibu-ibu doanya makbul, jadi kita harus banyak berdoa menjelang magrib, apalagi menjelang puasa, merayu Allah untuk mengampuni dan memberi kita kekuatan," terangnya. 

Lebih dari itu, Mam Fifi mengajak masyarakat agar tidak bersedih dalam kondisi miskin. Sebab, miskin tidak selamanya buruk, orang miskin lebih cepat masuk surga daripada orang kaya. 

"Jaga anak-anak dan bapak-bapak agar tidak pindah agama, biar miskin asal masuk surga," tandasnya.[[]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
NASIONAL
17 June 2019 21:52:26

PA 212 Akan Gelar Unjuk Rasa Selama Sidang MK

 
NASIONAL
13 July 2020 07:49:51

Presiden Diminta Terbitkan Surpres Terkait HIP

 
NASIONAL
13 May 2020 08:42:35

Operasi Makan Gratis Bersama GASS di Jakarta

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284