ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 29 November 2020 | 14 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Maknai Hari Pahlawan dengan Bekerja untuk Bangsa dan Negara

10 November 2020 20:23:44
Maknai Hari Pahlawan dengan Bekerja untuk Bangsa dan Negara, Anis Byarwati, Hari Pahlawan
Anis Byarwati bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta

ChanelMuslim.com - Memaknai Hari Pahlawan 10 November biasanya dilakukan dengan berkunjung ke makam pahlawan atau mengunjungi para veteran pejuang kemerdekaan RI. Ada juga yang melakukan perenungan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa. Berbagai kegiatan tersebut adalah upaya banyak orang untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan bangsa. Legislator dari F-PKS Anis Byarwati memaknai Hari Pahlawan dengan mengajak masyarakat Indonesia bekerja bersungguh-sungguh untuk bangsa dan negara.

"Semangat perjuangan para pahlawan, seharusnya menjadi semangat kita semua sebagai bangsa Indonesia. Bangsa yang tidak pernah lupa dengan pengorbanan para pahlawannya. Semangat yang dimiliki para pejuang di masa perang kemerdekaan dan semangat yang dimiliki anak-anak bangsa pada masa sekarang, seharusnya juga tidak berubah," ungkap Anis, Selasa (10/11/2020) di Jakarta.

Perbedaannya, menurut Anis, jika dahulu para pahlawan berjuang menghadapi penjajah, perjuangan di era modern sekarang tentunya memiliki cara yang berbeda.

"Ada perjuangan menghadapi permasalahan bangsa seperti masalah ekonomi dan pendidikan, perjuangan melawan korupsi, dan belakangan ini perjuangan melawan pandemi Covid-19," katanya.

Maka, tambah Doktor Ilmu Ekonomi dari Universitas Airlangga itu, apresiasi kepahlawanan hari ini selayaknya diberikan kepada para pejuang ekonomi, para pejuang pendidikan, para penjuang anti-korupsi dan para tenaga kesehatan yang belakangan ini juga kita kenal sebagai pahlawan-pahlawan di bidang kesehatan.

"Peluang untuk menjadi pahlawan dengan berjuang di bidang kita masing-masing sangat terbuka lebar. Siapapun yang berkreasi dan bekerja dengan totalitas untuk bangsa dan negera Indonesia, dengan ketulusan niat dan penuh pengorbanan, maka mereka adalah pahlawan bangsa hari ini," tuturnya.

Anis mengajak semua orang untuk berkreasi dan bekerja sepenuh hati untuk Indonesia.

"Mari kita maknai hari Pahlawan 10 November 2020, dengan berkreasi dan bekerja sepenuh hati dan mengerahkan segala kemampuan yang ada untuk berbakti kepada bangsa dan negara serta beribadah kepada Allah swr. Semoga Allah Yang Maha Kuasa, meridhoi semua upaya kita. Aamiin," tutupnya.

Salam perjuangan, selamat Hari Pahlawan![ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
maknai hari pahlawan dengan bekerja untuk bangsa dan negara
anis byarwati
hari pahlawan
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
14 October 2020 17:17:16

BAZNAS Terima Penghargaan Kebencanaan BNPB

 
NASIONAL
24 February 2019 01:51:47

Elly Risman: Ayah Harus Hadir dalam Pengasuhan Anak

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284