ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 25 Oktober 2020 | 9 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Makin Berani, Pemuda Ini Lecehkan Masjid di Media Sosial

06 October 2020 10:21:36
Kenneth William, Islam, Bandung
Kenneth William, foto: YouTube/@Kenwilboy Course

ChanelMuslim.com- Fenomena Islamofobia ternyata bukan hanya terjadi di Eropa. Seorang pemuda warga keturunan di Bandung begitu berani lecehkan masjid melalui videonya di media sosial. Viral dengan video itu, ia pun membuat video lainnya untuk menyanggah bahwa aksinya itu bukan rasis. “Konten edukasi kok dibilang rasis?” ucapnya.

Setelah kasus vandalisme musholah di Tangerang, umat Islam Indonesia khususnya Bandung dihebohkan lagi dengan viralnya video yang melecehkan masjid. Video yang diunggah dengan akun @kenwilboy ini menyebut bahwa musik hingar bingar di videonya itu berasal dari sebuah masjid yang juga ia videokan.

Masjid itu terletak di Jalan Pajagalan Kecamatan Astana Anyar Bandung. Masjid dengan kubah berwarna emas itu ternyata Masjid Pesantren Persis.

Di video itu, pemuda warga keturunan bernama Kenneth William Saputra memperdengarkan suara hingar bingar seperti di diskotik melalui ponselnya. Ia pun seperti mencari-cari sumber suara itu. Ia mengatakan, “Yang setel lagu ini, bener-bener gak ada akhlak.” Video itu pun menayangkan masjid tersebut, seolah memperdengarkan lagu bising dengan menggunakan pengeras suara. Padahal, belakangan diketahui kalau suara musik itu berasal dari ponselnya sendiri.

Makin Berani, Pemuda Ini Lecehkan Masjid di Media Sosial

Setelah video itu viral, rupanya banyak warganet yang memprotes konten video itu yang dinilai melecehkan masjid dan umat Islam. Kenneth pun membuat video susulan. Kali ini, ia seperti ingin menguatkan bahwa video sebelumnya itu bukan rasis. Tapi, konten edukasi.

“Konten edukasi kok dibilang rasis?” ucapnya.

Makin Berani, Pemuda Ini Lecehkan Masjid di Media Sosial

 Atas penyebaran video hoaks tersebut, polisi menangkap Kenneth, Ahad (4/10). Ia disangkakan dengan pelanggaran Undang-undang ITE Pasal 45A ayat 2 dengan ancaman pidana 6 tahun. (Mh)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kenneth william
islam
bandung
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
23 June 2020 13:00:01

Sikap Kami Jelas: Tolak RUU HIP Sejak Awal!

 
NASIONAL
25 January 2019 22:20:51

Jika Anda Disabel, Lihat Potensi dan Hobi Diri

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284