ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

LAZ Al Azhar Bantu Evakuasi Korban Banjir Bandang Sukabumi

23 September 2020 17:13:19
LAZ Al Azhar Bantu Evakuasi Korban Banjir Bandang Sukabumi
LAZ Al Azhar terjun langsung di Cicurug, Sukabumi (21/9)

ChanelMuslim.com - Banjir bandang menerjang ratusan rumah warga di tiga kecamatan akibat meluapnya sungai Citarik-Cipeuncit, Sukabumi, Senin malam (21/09). Tim FORMULA tanggap bencana LAZ Al Azhar terjun menuju Kp. Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Sukabumi.

Hujan deras yang terjadi beberapa terakhir ini membuat sungai tidak mampu membendung intensitas air yang terus meningkat dengan ketinggian air 5-6 meter.

Menurut pantauan Koordinator Lapangan FORMULA, Kholis mengatakan banjir bandang yang terjadi telah mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan, pabrik roti, kendaraan, dan jembatan hanyut terbawa arus yang deras. Berdasarkan data setempat tercatat ada 3 korban jiwa yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sementara korban lainnya harus mengungsi di posko-posko yang disediakan.

LAZ Al Azhar Bantu Evakuasi Korban Banjir Bandang Sukabumi Kondisi setelah banjir bandang menerjang

Senada dengan data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan jumlah rumah terdampak banjir bandang sebanyak 97 unit. Diantaranya sebanyak 12 Unit rumah hanyut dan 85 Unit terendam banjir.

“Kami bergerak langsung ke lapangan untuk membantu mengevakuasi para korban yang masih terjebak banjir juga melakukan aksi pembersihan lingkungan bekas puing-puing material yang terbawa banjir,” ungkapnya.

Hingga saat ini masyarakat masih bertahan di tenda pengungsian karena khawatir terjadinya banjir susulan mengingat hujan yang masih mengguyur Sukabumi. Para pengungsi membutuhkan bantuan berupa makanan siap saji, selimut, alas tidur, dan obat-obatan.

LAZ Al Azhar mengajak semua pihak untuk saling membantu dalam meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Diharapkan dengan bantuan logistik dapat memberikan manfaat bagi para korban. [Wnd/rls]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284