ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 04 Juni 2020 | 13 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Kak Seto: Tayangan Iklan Dewasa di Jam Anak Bisa Ganggu Psikologi Anak

16 December 2018 20:47:45
Kak Seto: Tayangan Iklan Dewasa di Jam Anak Bisa Ganggu Psikologi Anak

ChanelMuslim.com - Munculnya beberapa iklan televisi kategori dewasa di program acara anak-anak, membuat ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Kak Seto prihatin. Tayangan-tayangan iklan seperti itu menurutnya harus segera ditertibkan karena dampaknya bisa mengganggu psikologi anak.

"Yah memang itu harus ditertibkan karena dampaknya anak menjadi ada kebingungan secara psikologis dan ini berdampak pada kontra produktif terhadap materi iklan yang ditayangkan," ungkap Kak Seto kepada ChanelMuslim.com, Sabtu kemarin (15/12/2018), di Gedung Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Jakarta Pusat.

Pria bernama lengkap Seto Mulyadi ini menyerukan pihak-pihak terkait khususnya lembaga penyiaran agar peduli terhadap tayangan-tayangan yang tidak layak dikonsumsi anak-anak. Menurutnya tayangan dewasa tersebut bisa mengacaukan perkembangan jiwa anak karena tanpa sadar anak dirusak oleh tayangan-tayangan yang tidak sesuai dengan umurnya.

Terkait peran lembaga LPAI yang dipimpinnya Kak Seto menjelaskan bahwa pihaknya selalu menyurati lembaga-lembaga penyiaran agar bisa membicarakan dan mendiskusikan secara bersama konten-konten yang ramah untuk anak. 

Pada bagian lain, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Dewi Setyarini menegaskan bahwa sejak lama KPI sangat konsen dengan perlindungan anak. Bahkan regulasi penyiaran yang ada saat ini, ruhnya adalah tentang perlindungan anak.

"Perlindungan anak selalu menjadi dasar kita dalam menentukan sanksi kepada lembaga penyiaran. Apapun program isi siaran yang ada di lembaga penyiaran haruslah merefer kepada perlindungan anak. Jadi kalau ada iklan dewasa yang tayangnya di jam anak-anak, tentu kami harus memberikan peringatan bahkan teguran jika itu tidak sesuai dengan kontens anak," pungkas Dewi.[ah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
17 February 2020 14:10:12

BAZNAS Bantu UKM Kuliner Sate di Bekasi

 
NASIONAL
22 February 2019 17:50:34

Fifi Jubilea: Guru Itu Harus Berwibawa

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284