ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 29 Mei 2020 | 7 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Ingatkan Arah Perjuangan Ummat, MIUMI Gelar Tabligh Akbar di Yogyakarta

24 January 2019 21:14:46
Ingatkan Arah Perjuangan Ummat, MIUMI Gelar Tabligh Akbar di Yogyakarta

ChanelMuslim.com - Ulama memiliki peran strategis untuk menyatukan umat Islam serta elemen bangsa lainnya dalam memperjuangkan agenda-agenda keummatan dan kebangsaan. 

Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menggelar roadshow Tabligh Akbar di berbagai daerah yang menghadirkan para tokoh MIUMI pusat dan MIUMI daerah. 

'"Untuk Yogyakarta, InsyaAllah akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 26 Januari 2019" jam 08.00 hingga 12.00 di Masjid Jogokariyan," ujar Ketua MIUMI DIY, Ustadz Ridwan Hamidi, Lc, MPI. 

Para tokoh MIUMI Pusat yang akan hadir InsyaAllah adalah Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Zaitun Rasmin dan Ustadz Zain An-Najah. 

Para ulama dan intelektual dari MIUMI DIY yang akan memberikan orasinya adalah Ustadz Ridwan Hamidi, Ustadz Fathurahman Kamal dan Ustadz Muhammad Fauzil Adhim. 

"Islam hadir sebagai nilai yang mengatur semua aspek kehidupan termasuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

Maka Islam dan kebangsaan menjadi bagian yang tak terpisahkan pada diri seorang muslim," ujar Ustadz Ridwan Hamidi tentang tema besar yang akan diusung dalam Takbir Akbar ini. 

Tabligh Akbar ini ingin memberikan pencerahan dan penyadaran kepada ummat agar tetap mengedepankan persatuan dalam berbangsa dan bernegara menuju Indonesia yang lebih beradab, sesuai dengan visi MIUMI. 

Pelaksanaan Tabligh Akbar yang merupakan kerjasama MIUMI DIY dengan Ta'mir Masjid Jogokariyan ini akan dihadiri berbagai elemen ummat, termasuk dari ormas, pondok pesantren, aktivis lembaga dakwah, takmir masjid, hingga kalangan akademik dari perguruan tinggi. 

"Acara Tabligh Akbar di Masjid Jogokaryan ini akan diikuti dengan Pertemuan dan Silaturahmi Para Ulama dan Tokoh DIY bersama Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Zaitun Rasmin dan Ustadz Zain An-Najah. " ujar Muhammad Fanni Rahman, ketua Ta'mir Masjid Jogokaryan sekaligus ketua panitia Tabligh Akbar MIUMI. 

Tabligh Akbar dan Silaturahmi Para Ulama dan Tokoh DIY untuk mengingatkan kembali arah perjuangan ummat ini akan membahas tema “Integrasi Keislaman dan Kebangsaan" 

Setelah di Yogyakarta  MIUMI pusat akan melanjutkan road show Tabligh Akbar ke kota-kota lain di Indonesia.[ah/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
17 April 2020 16:38:54

GIZA Permata Papua Luncurkan 3 Program untuk Dhuafa

 
NASIONAL
11 January 2018 11:01:29

Tauhid Jalan Meraih Kebahagiaan dan Kejayaan

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284