ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Heboh Vandalisme Musholah di Tangerang, Pelaku Ternyata Tinggal 50 Meter dari Lokasi Kejadian

30 September 2020 09:19:33
Vandalisme musholah, Anti Islam, Tangerang
Aksi vandalisme di musholah Darussalam Tangerang, foto: infotangerang.co.id

ChanelMuslim.com- Pelaku vandalisme musholah di Tangerang ternyata bertempat tinggal tak jauh dari lokasi kejadian. Jaraknya sekitar 50 meter. Dari olah TKP dan keterangan saksi-saksi, polisi menangkap pelaku berinisial S, pria berusia 18 tahun.

Di tengah isu PKI yang sedang marak di bulan September ini, rakyat dihebohkan dengan video viral aksi vandalisme anti Islam di musholah Darussalam, Perumahan VillaTangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ari Syam Indardi, menjelaskan, dari olah TKP dan keterangan saksi-saksi akhirnya polisi mengamankan seorang pria beriinisial S, usia 18 tahun. Menariknya, tersangka bertempat tinggal hanya 50 meter dari lokasi kejadian.

"Dari hasil interogasi oleh Polsek Pasar Kemis, pelaku mengakui telah melakukannya dan saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Ade, seperti dilansir laman Tribunnews.com, Rabu (30/9).

Sebelumnya, aksi corat coret tersebut sempat membuat heboh warga sekitar. Awalnya petugas DKM yang akan mengumandangkan azan Ashar terkejut dengan keadaan ruang musholah yang sudah dicoret-coret berbagai tulisan yang bernada anti Islam.

Coretan itu antara lain, ‘Saya Kafir’, ‘Anti Islam’, ‘Anti Khilafah’, dan lainnya yang dilakukan di dinding dalam ruang musholah. Selain coretan, sejumlah sajadah pun ada yang digunting-gunting. Sebuah mushaf Alquran yang berada dalam musholah turut menjadi sasaran. Alquran tersebut disobek-sobek.

Untuk mengamankan alat bukti, semua coretan dan pengrusakan tersebut dibiarkan hingga petugas kepolisian datang ke lokasi. Setelah petugas melakukan olah TKP, coret-coretan dibersihkan karena musholah akan digunakan untuk pelaksanaan shalat Maghrib.

Peristiwa senada juga terjadi hanya berselang 4 hari di Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang. Seperti diberitakan, seorang pria memaksa masuk komplek pesantren Al-Istiqlaliyah untuk bertemu pak Kiyai pada Sabtu sore, 26/9.

Melihat gelagat buruk, para santri menghalangi pria yang belakangan diketahui berinisial S (55 tahun) untuk masuk. S pun pulang dengan menggeber-geber sepeda motornya. Tiga jam berikutnya, ternyata S balik lagi ke pesantren dengan lagi-lagi memaksa ingin bertemu pak Kiyai.

Setelah mendapat laporan dari pesantren, pelaku pun diamankan Polsek Pasar Kemis. Menurut keterangan keluarga dan Rt tempat pelaku tinggal, didapat kabar bahwa sepekan belakangan ini pelaku sedang mengalami gangguan jiwa. (Mh)  

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
vandalisme musholah
anti islam
tangerang
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
07 February 2020 05:22:29

Dai Sumut Belajar Menulis

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284