ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 01 Desember 2020 | 16 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Dompet Dhuafa Luncurkan Program 1000 Beasiswa untuk Santri di Indonesia

24 October 2020 07:50:27
Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Dompet Dhuafa Luncurkan Program 1000 Beasiswa untuk Santri di Indonesia
Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Dompet Dhuafa Luncurkan Program 1000 Beasiswa untuk Santri di Indonesia (ilustrasi: pexels)

ChanelMuslim.com - Kamis (22/10/2020), bertepatan dengan hari santri nasional yang ke-5. Dalam kesempatan ini, lembaga filantropi Dompet Dhuafa meluncurkan sebuah program yang ditujukan untuk membantu para santri di seluruh Indonesia. Program ini diberi nama program 1000 Beasiswa untuk santri.

Menurut Yayat Supriatna, selaku sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Republika, ia mengatakan bahwa santri merupakan ujung tombak dari perjuangan bangsa Indonesia untuk menuju kemajuan negara. Keterbatasan biaya tidak boleh menjadi hambatan bagi para santri untuk ikut berperan dalam kemajuan bangsa. Oleh sebab itu, Dompet Dhuafa merasa memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki pendidikan para santri.

“Dompet dhuafa yang berkhidmat dalam pemberdayaan, dan pelayanan berkewajiban untuk membangun dan memperbaiki pendidikan para santri,” kata Yayat.

Selain itu, dalam sambutannya, Yayat Supriatna juga menjelaskan tujuan dan harapannya dari diluncurkannya program ini. Salah satunya adalah berharap agar kelak santri-santri yang menerima beasiswa ini banyak yang menjadi enterpreneur dan bisa menjadi harapan bangsa.

“Kita ingin nantinya banyak santri bisa memiliki jiwa enterpreneur dan bisa mengambil peran dalam kemajuan bangsa. Kemudian, tujuan utamanya dari diadakan beasiswa ini adalah mengurangi angka putus sekolah,” tambah Yayat Supriatna.

Peluncuran program ini diadakan melalui applikasi Zoom dan dihadiri oleh berbagai pondok pesantren dari seluruh Indonesia. Mulai dari pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan sebagainya. Kemudian, launching ini dilakukan secara simbolis dengan cara semua perwakilan pesantren yang hadir di Zoom mengangkat kertas putih berisikan tulisan terkait tema hari santri nasional pada tahun ini, yaitu Santri Sehat, Indonesia Kuat, dukungan kepada Dompet Dhuafa terkait pemberian beasiswa kepada 1000 santri di seluruh Indonesia, dan tulisan lainnya yang berhubungan dengan santri.[ind/Camus]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
bertepatan dengan hari santri nasional
dompet dhuafa luncurkan program 1000 beasiswa untuk santri di indonesia
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
NASIONAL
18 March 2019 23:37:39

Polemik Zakat Profesi ASN Ada Kisah Dibaliknya

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284