ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 29 Mei 2020 | 7 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Cegah Penyebaran Corona, DKI Liburkan Sekolah Selama Dua Pekan

14 March 2020 15:15:45
dki jakarta, anies baswedan, corona
Kompres Anies Baswedan tentang Libur Sekolah terkait wabah corona, foto: Tribunnews.com

 

ChanelMuslim.com- Pemerintah DKI Jakarta bergerak cepat terkait wabah corona yang kian meresahkan. Mulai Senin (16/3), seluruh sekolah di semua tingkatan di Jakarta diliburkan selama dua pekan.

Dalam konpres yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, DKI Jakarta meliburkan sekolah di semua tingkatan  selama dua pekan. Hal tersebut sebagai antisipasi penyebaran wabah corona yang kian meresahkan.

“Kami sampai pada kesimpulan bahwa Pemprov DKI memutuskan untuk menutup semua sekolah di lingkungan DKI Jakarta,” ucap Anies Baswedan di Balaikota, Sabtu (14/3).

Hal tersebut, masih menurut Anies, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona melalui anak-anak di lingkungan sekolah.

“Walaupun jumlah mereka (pelajar) yang terinfeksi kecil, namun mereka juga bisa sebagai carier (media penularan) dari orang dewasa,” jelas Anies.

Anies menambahkan, keputusan meliburkan sekolah juga berlaku untuk siswa SMK kelas 3 yang Senin besok akan melakukan ujian nasional.

Menurut Anies, DKI Jakarta sudah menyiapkan metode belajar jarak jauh (online) agar siswa tetap melangsungkan kegiatan belajar mengajar tanpa harus datang ke sekolah.

Selain kepada sekolah yang berada di lingkungan DKI Jakarta, Anies juga menghimbau kepada lembaga pendidikan non formal untuk menghentikan sementara kegiatannya. Hal tersebut sebagai wujud kepedulian berjangkitnya wabah corona di DKI Jakarta.

Anies menyebutkan bahwa tingkat penyebaran wabah corona sudah sangat meresahkan di Jakarta. Sejak tanggal 2 Maret hingga 12, jumlah penambahan pasien yang belum positif tapi dalam pengawasan mengalami peningkatan yang signifikan. (Mh)

 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
dki jakarta
anies baswedan
corona
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
NASIONAL
02 September 2017 03:19:17

Berkah Kurban Peternak Hewan di Sembalun NTB

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284