ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 03 Agustus 2020 | 14 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Bus Physical Distancing Layani Rute Jakarta - Yogyakarta

08 July 2020 22:48:18
Bus Physical Distancing Layani Rute Jakarta - Yogyakarta
Bus physical distancing (foto: antara)

ChanelMuslim.com - Layanan transportasi massal sudah mulai diperbolehkan beroperasi. Kondisi pandemi yang mengharuskan menjaga jarak di antara orang membuat Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam yang menggandeng Karoseri Laksana meluncurkan bus Legacy SR2 berdesain "psychal distancing" yang menurut rencana akan melayani satu trayek DKI Jakarta-Yogyakarta (DIY) pada Agustus.

"Bulan ini sih seharusnya sudah keluar dari Karoseri Laksana yah, kemungkinan sih baru bulan Agustus akan beroperasinya. Kalau trayeknya itu masih hanya Jakarta dan Yogyakarta saja karena memang itu saja rute kami," ungkap Owner PO Bus Sumber Alam, Anthony Steven Hambali, Rabu (8/7).

Legacy SR2 berkonsep physical distancing sanggup menampung 32 penumpang, dengan formasi tempat duduk yang tidak biasa, yakni 1-1-1.

"Konfigurasinya 1-1-1 total 32 tempat duduk dan tidak membuat sempit penumpang, karena kan memang seperti bus biasa karena kan memang hanya dipisah satu satu aja," kata dia.

Lebih lanjut, Anthony menceritakan bahwa, pengerjaan kendaraan itu semestinya bisa lebih cepat selesai, namun terkendala faktor teknis selama PSBB.

"Kalau pembuatan sih sudah agak lama yah, karena kan kemarin itu setop karena PSBB ya. Nah, kita lanjut di bulan Mei ya kurang lebih sekitar dua bulan lah proses pembuatan bus itu," jelas dia.

Kendati demikian, ia menjelaskan bahwa bus itu sebenarnya sama seperti bus pada umumnya, namun karena ada pandemi COVID-19, mereka merancang posisi duduknya menjadi berbeda.

"Awal mulanya tidak ingin dibuat seperti bus yang memiliki jarak dari penumpang satu dengan penumpang yang lainnya," ucap dia.

Brand and Marketing Communication Manager Laksana, Candra Dewi menegaskan bahwa, inovasi itu dilakukan berkat dorongan dari konsumen Laksana.

"Kita menggagasi pembuatan bus ini karena adanya kebutuhan dari konsumen kita," jelas dia saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (8/7).

Selama adanya pandemi wabah virus corona di Indonesia, kendaraan jasa transportasi darat memang sangat terasa sekali terkena dampaknya. Sebagai perusahaan karoseri, sudah semestinya untuk memberikan solusi terbaik dengan inovasi yang terbaru bagi klien mereka.

"Karena kita juga tahu kan transportasi darat ini kan memang sangat terkena imbasnya dari COVID-19 ini. Jadi, jadi kita berikan solusinya seperti ini, agar mereka bisa tetap beroperasi," ucapnya.[ind/antara]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
bus physical distancing layani rute jakarta - yogyakarta
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
03 August 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
NASIONAL
18 January 2018 11:56:08

Dilelang! Rumah Allah di Pedalaman

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
Munajat Dzulhijjah
 
 
TERPOPULER
 
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga