ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 29 Mei 2020 | 7 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

BAZNAS Sediakan Wastafel Sehat untuk Petugas Kepolisian

06 April 2020 16:43:02
BAZNAS Sediakan Wastafel Sehat untuk Petugas Kepolisian
Pemasangan wastafel di Kepolisian

ChanelMuslim.com - Badan Amil Zakat nasional (BAZNAS) menjalankan aksi pencegahan Covid-19, dengan melakukan pemasangan tempat cuci tangan atau wastafel sehat untuk para petugas kepolisian dan juga masyarakat yakni di Polres Kota (Polresta) Depok. Sebanyak 6 unit Wastafel Sehat BAZNAS diiinstalasi oleh tim dari Layanan Aktif BAZNAS dan dipasang di titik aktivitas anggota kepolisian dan masyarakat di area Polresta Depok.

“Pemasangan ini bertujuan untuk melindungi petugas kepolisian yang bertugas menjaga keamanan juga terhindar dari penularan Covid-19. Selain itu masyarakat sipil yang juga datang untuk mendapatkan pelayanan Kepolisian juga dapat menggunakan Wastafel Sehat BAZNAS ini sebagai langkah preventif menjaga kondisi tangan mereka agar tetap steril,” ujar Kepala Layanan Aktif BAZNAS, Iskandar Darussalam, Senin (6/4).

Iskandar menjelaskan, area kantor kepolisian merupakan salah satu area yang masih tinggi mobilitas dan aktivitas baik itu anggota Kepolisian yang bertugas di lapangan maupun pelayanan kepolisian untuk masyarakat yang selalu aktif selama 24 jam.

“Wastafel Sehat BAZNAS ini menjadi alternatif karena setiap petugas atau masyarakat mudah menjangkaunya. Selain itu keberadaan wastafel sehat ini juga untuk memberikan edukasi cara mencuci tangan dengan sabun yang baik dan benar. Pada akhirnya bermuara untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19,” ucapnya.

Terpisah, Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan, Irfan Syauqi Beik mengatakan BAZNAS terus mengupayakan membantu percepatan pencegahan Covid-19 yang dikampanyekan oleh Pemerintah. Lewat Wastafel Sehat BAZNAS ini menjadi bagian untuk menguatkan akses umum pada layanan penunjang kesehatan masyarakat.

“Dalam kondisi pandemi, saling mendukung antar stakeholder akan menjadi penguat untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini. Tak berhenti dsini, Wastafel Sehat BAZNAS yang didirikan dapat menjadi aset layanan pendukung kesehatan bagi masyarakat di kemudian hari,” tuturnya.

Sebelumnya BAZNAS telah memasang fasilitas cuci tangan atau wastafel sehat di beberapa titik area publik seperti stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) serta area fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskemas di beberapa kawasan di area Jabodetabek. [Wnd/rls]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
24 March 2018 17:08:17

Milad Dakta yang Ke-26 Gelar Mudzakarah Kebangsaan

 
 
NASIONAL
21 April 2018 22:49:09

Ada Wahana Keluarga di Islamic Book Fair 2018

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284