ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 26 November 2020 | 11 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Baznas Bina Cendekia Beasiswa Lewat WA

20 February 2020 15:13:10
Baznas Bina Cendekia Beasiswa Lewat WA
Acara diskusi Kewirausahaan dan Launching Buku Berdaya dari Ruang Maya Baznas (19/02)

ChanelMuslim.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan pembinaan para cendekia beasiswa melalui aplikasi online WhatsApp. Hal ini dinyatakan oleh Sri Nurhidayah selaku Direktur Lembaga Beasiswa BAZNAS di acara diskusi Kewirausahaan dan Launching Buku Berdaya dari Ruang Maya, (19/02).

“Jadi hari ini fokusnya ada 2. Kami ada pembinaan beasiswa media baznas, salah satunya adalah melalui kuliah WhatsApp dengan mengundang juga para penerima cendekia beasiswa Baznas dan umum. Selain itu, kompilasi dari kuliah WhatsApp dikumpulkan dalam buku yang dibedah hari ini,” ujar Sri.

Kuliah WhatsApp ini merupakan salah satu bagian pembinaan dari badan pembinaan beasiswa Baznas diperuntukan untuk mahasiswa semester 3, 4 dan 5, khususnya para penerima beasiswa Baznas.

“Untuk perkuliahan tetap melalui kemahasiswaan. Pembinaan ini hanya salah satu kegiatan yang akadnya sudah mereka tanda tangani. Selama ini, Alhamdulillah anak-anak sudah memahami, perkuliahan WhatsApp yang mereka lakukan,” tambah Sri.

Anak-anak diharuskan mengisi evaluasi. Evaluasi sendiri hanya berdurasi 4 - 5 menit. Lalu evaluasi ini dijadikan dasar apakah anak-anak bisa mengikuti dan memahami perkuliahan atau tidak.

Sri menyatakan, “Secara umum memang di awal-awal pembinaan ada yang bertemu langsung tetapi kuliah WhatsApp ini, kami lakukan karena kampusnya ada 49 dan tersebar di Indonesia, terlalu mahal jika kami datangkan atau kami yang mendatangi. Ini salah satu terobosan yang kami lakukan.”

Kuliah WhatsApp menjadi ajang pembinaan untuk dilakukan di semester 3 dan akan dilakukan secara berkala. Baznas sendiri telah berkerjasama dengan kampus. Kemudian pihak kampus akan memilih siapa mahasiswa yang dapat ikut kegiatan beasiswa ini. Selain itu, kerjasama ini juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti apakah mahasiswa itu memakai narkoba atau tidak. [Wnd/Ds]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
22 April 2020 17:02:42

Ini Daftar Aksi Sosial Satgas Covid-19 MUI Pusat

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284