ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 01 November 2020 | 16 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

BAZNAS Bangun Ruang Isolasi Observasi untuk Suspect Covid-19

25 March 2020 11:07:34
BAZNAS Bangun Ruang Isolasi Observasi untuk Suspect Covid-19
Petugas di ruang isolasi observasi Covid-19

ChanelMuslim.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membangun ruang isolasi observasi untuk masyarakat yang mendatangi Rumah Sehat BAZNAS dalam keadaan sakit yang mengarah terjangkit virus Corona atau suspect Covid-19. Ruangan ini digunakan sebagai ruang isolasi observasi sementara sebelum dibawa ke rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Kepala Lembaga Program BAZNAS, Dr. Reza Ramdhoni mengatakan ruang isolasi observasi Rumah Sehat BAZNAS ditempatkan terpisah dengan ruangan lain, namun tetap berdekatan dengan ruang UGD. Sehingga jika terjadi kegawatan pada suspect Covid-19 dapat dilakukan penanganan yang cepat dan tepat.

“Pembangunan ruang isolasi observasi oleh Rumah Sehat BAZNAS ini adalah mencegah kemungkinan terburuk manakala banyak kelompok miskin yang rentan kemudian mengalami gejala sakit dan mendatangi klinik-klinik yang bukan klinik rujukan. Hal ini membuat proses penularan akan makin tinggi manakala rumah sakit kecil, klinik, tidak memiliki ruang isolasi observasi. Oleh sebab itu BAZNAS berinisiatif membangun ruang isolasi observasi di beberapa Rumah Sehat BAZNAS di Indonesia,” ucapnya.

Reza menambahkan ruang isolasi observasi merupakan bentuk peningkatan kewaspadaan dari Rumah Sehat BAZNAS mengingat masifnya peningkatan angka positif Covid-19 di Indonesia.

“Keberadaan ruang isolasi observasi ini penting untuk pencegahan karena setiap rumah sakit atau klinik harus siap kedatangan pasien suspect Covid-19. Jika memungkinkan BAZNAS akan menambah jumlah ruang isolasi observasi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama BAZNAS, M Arifin Purwakananta menyampaikan langkah pembangunan ruang isolasi observasi utamanya dapat melindungi mustahik maupun kelompok rentan lainnya terjangkit Covid-19 saat berobat ke Rumah Sehat BAZNAS.

“Kami berharap makin banyak rumah sakit yang juga bisa memiliki ruang isolasi observasi seperti yang dibangun oleh BAZNAS,” tuturnya.

Selain ruang isolasi observasi Rumah Sehat BAZNAS juga membekali tim medis yang bertugas dengan peralatan yang sesuai dengan standar keamanan untuk penanganan Covid-19 seperti set baju coverall, masker N95, sepatu boot, sarung tangan steril, ticked and long gloves, nurse cap, Goggle, dan Face Shield.

Saat ini ada lima Rumah Sehat BAZNAS yang telah menyediakan ruang isolasi observasi Covid-19, diantaranya Rumah Sehat Yogyakarta, Sidoarjo, Makassar, Pangkal Pinang dan Parigi Moutong. [Wnd/rls]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
10 June 2020 13:40:16

Jadi Agen Global Qurban - ACT, Luaskan Kebaikan

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284