ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

1000 Dai Muda RQV ke Pelosok Negeri Pulau Borneo Kalimantan Timur

26 September 2020 11:22:42
1000 Dai Muda RQV ke Pelosok Negeri Pulau Borneo Kalimantan Timur
RVQ Borneo Kalimantan Timur

ChanelMuslim.com - Tepat dihari ini Jum’at (25/09) telah diberangkatkan Da’I RQV Indonesia menuju ke Pelosok Negeri Pulau Borneo Kalimantan Timur. Untuk kembali menjalankan visi dan misi lembaga yaitu mewujudkan 1000 Kampung Qur’an Nusantara dengan misi memberantas buta baca huruf Qur'an Nusantara. RVQ tepah melahirkan 8 juta penghafal Alquran di nusantara dan mewujudkan masyarakat berkarakter berani, sehat, kaya dan bahagia yang berazaskan Pancasila dan bersumberkan Alquran.

Pengiriman Dai Nusantara kali ini dipimpin langsung oleh Srikandi Qur’an Fitriana Komala Sari Safitri alias Muna (20 tahun) berasal asli Kalimantan Timur tepatnya dari Balikpapan Utara Kota Balikpapan. Muna sendiri putri dari Bapak Almarhum Burhan dan Ibu Suharti. Yang mana mereka telah melalui pelatihan Bersama RQV Character Academy (RCA) mulai dari Pelatihan Tahfidzul Qur’an, Media, Journalistik, Public Speaking dan berbagai disiplin ilmu lainnya.

Kemudian juga telah melalui pembekalan dan seleksi Panjang sehingga terpilih menjadi Leader dari Project 1000 Kampung Qur’an di Kalimantan Timur. Didampingi oleh Srikandi Qur’an Ainun Mardiyah (19) yang berasal dari Majene Sulawesi Barat.

Muna mengatakan ini adalah mimpi yang menjadi nyata, dulu saat pertama kali menginjakan kaki di RQV Indonesia tepatnya di Johar Baru Jakarta Pusat. Saya mempunyai keinginan untuk mendirikan tempat mengaji dan menghafal Al Qur’an untuk anak-anak, dan remaja secara gratis karena banyak dari anak-anak disana yang terlalu terlena dengan gadget dan saya ingin banyak penghafal Al Qur’an yang lahir dari Kalimantan Timur tepatnya Balik Papan.

"Saya ingin mempersembahkan bukti cinta saya kepada negri dengan menjadi bagian terpenting dari project ini," ungkap Fitri Komala Sari Safitri alias Muna.

Kali ini juga diagendakan akan mengadakan kunjungan silaturahmi ke Walikota Balikpapan Bapak H.M. Rizal Effendi, S.E, karena ingin menjalinkan kerja sama untuk Project 1000 Kampung Qur’an dan pelatihan metode RQV nantinya dai RQV hadir di Kalimantan Timur sebagai solusi untuk membrantas buta baca tulis Al Qur’an.

Dengan telah mengantongi data bahwasannya penduduk diwilayah tersebut merupakan mayoritas Islam 87,32%. Pemimpin Project ini telah membuat menjalin Kerjasama dengan berbagai pihak agar apa yang menjadi tujuan dari tugas mereka dapat terlaksana dengan baik.

RQV Indonesia hingga saat ini telah tersebar di 14 titik dengan 64 Cabang (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Pulau Penang Malaysia), dan 3 Kampung Qur’an yang telah di deklarasikan. Dan baru saja kemarin meresmikan cabang yang ke 64 di daerah Tanjung baru, Kecamatan Cikarang Timur, Bekasi, Jawabarat. [Wnd/rls]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
07 April 2019 00:39:03

Sasar Milenial, Buku Sanditrack Diluncurkan

 
NASIONAL
12 February 2018 09:52:05

Ini Alasan Kartika Putri Mantap Berhijab

 
 
NASIONAL
23 July 2018 19:43:50

GNPF Akan Gelar Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284