ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 18 Oktober 2019 | 19 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Tips Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah dari Kartika Putri

24 June 2019 10:48:33
Kartika Putri, Kartika Putri hamil, Kartika Putri melahirkan, Habib Usman bin Yahya, Kartika , keluarga muslim
Keluarga Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya (Foto : Instagram @kartikaputriworld)

ChanelMuslim.com - Pernikahan adalah perjalanan panjang untuk terus saling mengenal pasangan satu sama lain sehingga Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah itu terwujud. Termasuk bagi Kartika Putri. Istri dari Habib Usman bin Yahya ini semakin bijak menjalani rumah tangga bersama suaminya.

Di akun Instagramnya @kartikaputriworld bercerita bagaimana dirinya membangun komunikasi dan berusaha bersama mewujudkan keluarga yang Samawa.

Berikut tips Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah:

1. Komunikasi

"Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh. Banyak yang DM tanya soal habib ke aku, mulai dari galak ga? terus pernah marah ga? Kita pernah berantem gak? terus cemburuan gak? Sampe ke hal-hal pribadi lainnya. Hmm Alhamdulillah sejauh ini masih normal-normal aja karena kita berdua suka komunikasi meskipun bisa debat berjam-jam pasti kita akhiri dengan solusi/jalan keluarnya," tulis Kartika menceritakan beberapa pertanyaan para netizen pada Ahad (16/6).

2. Jika Berselisih Kembalikan Kepada Aturan Allah

Kartika yang tengah hamil ini juga mengungkapkan rahasia utama keluarga mereka adalah mengembalikan semuanya kepada aturan Allah Taala.

"dan balik lagi base nya adalah aturan Allah jadi yang egois pasti kalah," sebut Kartika.

Tips Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah dari Kartika Putri

3. Atasi Cemburu dengan Komunikasi

Terkait cemburuan, Kartika mengungkapkan bahwa dirinya dan suaminya saling membangun komunikasi.

"Cemburuan udah engga lah karena aku nya berusaha bikin suami nyaman dengan ga chat sama lawan jenis, terus tahu adabnya sama lawan jenis dan kasih izin suami tuk cek semua hp aku karena emang enggak ada apa-apa termasuk rahasia," lanjutnya.

4. Suami Kita Sahabat Kita

Kartika juga mengatakan bahwa dirinya menganggap suaminya adalah sahabatnya.

"Suami aku adalah sahabatku. Otomatis kita terbuka dalam segala hal dan lebih seru jadi ada pembahasan tiap harinya," ungkap Kartika.

Tips Keluarga Sakinah Mawadah Warahmah dari Kartika Putri

5. Pentingnya Izin Suami

Kartika juga mengatakan bahwa dirinya selalu minta izin dengan suami dalam segala hal.

"Dan yang paling penting adalah aku selalu minta izin sama suami dalam segala hal selain menghargai suami tujuannya adalah biar jalan kedepannya engga ada masalah karena sudah diizinin. Kalau engga diizinin ya pinter-pinter deh ambil hati suami biar dikasih izin," tulis Kartika.

6. Saling Menghargai Satu Sama Lain

Selain itu, Kartika juga mengungkapkan agar keluarga mereka tidak jenuh adalah toleransi satu sama lain.

"Mengatasi biar engga jenuh adalah kita selalu berusaha toleransi yg besar satu sama lain dan terbuka untuk berdiskusi apapun klo udah mentok biasanya kita minta saran dari orang ketiga yang bijaksana. Tapi keseringan suami yang ngalah makanya aku jatuh cinta terus sm beliau hehe. Doain ya kita gini terus dan mudah mudah bermanfaat juga buat pasangan online biar rumah tangganya berkah.. sakinah mawadah warahmah.. Aamiin. Semangat besok udah mulai aktifitas normal lagi," tutup Kartika yang kian mantap berhijab syari.

[jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kartika putri
kartika putri hamil
kartika putri melahirkan
habib usman bin yahya
kartika
keluarga muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
16 June 2018 16:18:49

Ditinggal Pembantu Mudik? Menginap di Hotel Aja

 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284