ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 25 Oktober 2020 | 9 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Syekh Ali Jaber: Anak Shalih itu Ingat Allah dalam Setiap Kondisi

04 October 2020 16:18:20
Syekh Ali Jaber: Anak Shalih itu Ingat Allah dalam Setiap Kondisi
Syekh Ali Jaber: Anak Shalih itu Ingat Allah dalam Setiap Kondisi (foto: ig @syekh_muhammad_jaber)

ChanelMuslim.com- Syekh Ali Jaber berbagi cerita tentang karakter anak shalih, yaitu bukan hanya anak yang rajin ke mesjid, tapi juga sama seperti anak-anak pada umumnya yang suka bermain. Akan tetapi, ketika datang perintah Allah, ia akan penuhi kewajibannya.

"Anak shalih itu bukan hanya yang suka menetap di mesjid atau halaqoh Quran, tetapi anak shalih sama seperti anak-anak yang suka bermain seperti bermain bola, bermain bersama temannya. Ketika datang perintah Allah yaitu saat perintah shalat, dia tetap melaksanakan shalat tepat pada waktunya walaupun tidak dihadiri atau dilihat oleh orangtuanya. Karena orangtuanya mendidik anaknya untuk mengenalkan Allah, mentakzim Allah, di mana pun dia berada," ungkapnya dalam akun Instagram @syekh_muhammad_jaber pada Senin (28/09/2020).

Syekh Muhammad Jaber yang kerap disapa Syekh Ali Jaber dikenal sebagaj pendakwah dan juri pada Hafiz Indonesia. Ia menceritakan dalam akun Instagrannya bahwa ia masih memegang teguh prinsip dan nasihat ayahnya dahulu untuk tidak meninggalkan perintah Allah dengan alasan apapun.

"Saya masih ingat nasihat dari ayah 'silakan main, silakan dampingi teman-teman, tapi ingat dua hal. Jangan tinggalkan apapun alasannya. Pertama, shalat tepat waktu. Kedua, baca Alquran setiap hari. Yakinlah kalau Anda menjaga dua hal ini Allah akan melindungi Anda dan memuliakan Anda di dunia dan di akhirat," tambahnya.

Syekh Ali Jaber mengaku selalu menjaga nasihat dari ayahnya, ia pun mengutarakan perasaannya ketika ia tetap menjaga nasihat tersebut bahwa ia merasakan keindahan dan kemuliaan amal shalih itu.

"Alhamdulillah atas izin Allah, saya menjaga nasihat dari ayah. Belum pernah saya tinggalkan shalat fardhu wajib, saya terus menjaga Alquran, dan Alhamdulillah saya merasakan keindahan dan kemuliaan amal shalih ini. Semoga tetap Istiqomah sampai akhir hayat. Semoga Allah anugerahkan anak-anak shalih yang dapat membahagiakan orangtuanya di dunia dan di akhirat," tutupnya.[ind/Walidah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
syekh ali jaber: anak shalih itu ingat allah dalam setiap kondisi
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
LIFESTYLE
20 January 2020 08:30:43

Sakit Sekeluarga, Ini Pengalaman Zaskia Adya Mecca

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284