ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 20 November 2019 | 23 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Saudi House, Mengenal Budaya dan Kuliner Khas Arab di Asian Games 2018

27 August 2018 14:42:45
Mengenal Budaya dan Kuliner khas Arab di Asian Games 2018
Foto: kumparan

ChanelMuslim.com – Ajang Asian Games 2018 menjadi sebuah momentum. Tidak hanya bagi negara Indonesia, tapi Kerajaan Arab Saudi juga ikut berpartisipasi pada Asian Games 2018. Momentum ini digunakan dengan mengadakan event Saudi House, sebuah acara untuk mengenalkan budaya dan kuliner khas Arab.

Berlokasi di Pulau Dua Resto Senayan, Jakarta, masyarakat bisa berkunjung dari tanggal 19-22 Agustus dan 24 – 28 Agustus. Pengunjung bisa merasakan suasana khas Arab di area seluas 4500 meter persegi.

Di acara Saudi House, ada 9 paviliun yang tersedia. Pengunjung bisa meminum air zamzam yang langsung dikirim dari kota Mekkah di paviliun zamzam. Jika ingin mencicipi 10 jenis kurma, Saudi House menyediakan 6 ton kurma di paviliun Kurma.

Salah satu kurma favorit, Sukkari juga disuguhkan. Kurma yang dihadirkan di event ini disediakan dalam berbagai bentuk, mulai dari bentuk paket yang padat hingga Kurma yang sudah dikeringkan. Jenis lain yang tersedia adalah Barhi, Nabtit Ai, dan Rushodia. Pengunjung juga bisa mendapatkan fakta menarik tentang kurma dari ahli Universitas Al Qassim.

Saudi House, Mengenal Budaya dan Kuliner Khas Arab di Asian Games 2018

Foto: tribunnews

Selain mencicipi kurma, paviliun kuliner khas Arab disediakan. Pengunjung bisa menikmati masakan Saudi yang terkenal seperti Margoog dan nasi kabsa. Saudi House menghadirkan koki langsung dari Arab Saudi agar hidangan benar-benar lezat.

Tak hanya kuliner, air zamzam dan kurma, budaya Arab juga dipamerkan di Saudi House. Pengunjung bisa mempelajari kaligrafi serta mengetahui sejarah dan penggunaannya. Di paviliun kaligrafi, siapapun yang berkunjung bisa dibuatkan nama dari kaligrafi Arab.

Saudi House juga membawa seorang ahli lukisan henna tradisional dari Arab langsung. Di paviliun ini, para pengunjung bisa merasakan tangan yang dihiasi henna.

Dari paviliun henna tradisional, ada paviliun baju tradisional. Pengunjung akan merasakan warisan mode tradisional melalui berbagai jenis kain tradisional, sulaman, pola, dan desain. Terdapat sesi foto yang diperbolehkan untuk mengenakan pakaian etnik tradisional ini.

Di tengah lokasi, pengunjung akan dimanjakan dengan adanya paviliun tenda tradisional Arab. Pada tenda tersebut, tarian tradisional dan pertunjukan musik dipamerkan. Musik yang dinyanyikan berupa

lagu-lagu nasional dan musik klasik dari seluruh bagian Kerajaan Arab Saudi.

Selain itu, ada paviliun dua masjid suci yang menghadirkan miniatur Masjidil Haram di Makkah dan Al Masjid An Nabawi di Madinah. Berbagai visualisasi disertai audio mengantarkan pengunjung pada representasi keindahannya. Pada event Saudi House tersebut, paviliun olimpiade Arab Saudi juga disediakan.

Bagi masyarakat yang ingin datang, event Saudi House digratiskan untuk siapapun. Kegiatan dari Komite Olimpiade Arab Saudi dan Otoritas Budaya Umum Saudi ini upaya memberikan gambaran lengkap tentang bagaimana Kerajaan Arab Saudi serta budaya dan produk-produk utamanya. Tak lupa, Saudi House juga menjadi bentuk dukungan atlet kontingen Arab yang berlaga di Asian Games 2018.[ind/Firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
mengenal budaya dan kuliner khas arab di asian games 2018
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
27 March 2019 17:10:53

Lembaga Filantropi Digital Sudah Memudahkan

 
 
LIFESTYLE
07 January 2019 10:07:24

Inilah Sosok Ibu bagi Hanni Haerani

 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284