ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 18 Februari 2020 | 24 Jumadil Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Rayakan Satu Dekade Berkarya, Afgan Luncurkan AfganFund

24 January 2020 22:50:07
Rayakan Satu Dekade Berkarya, Afgan Luncurkan AfganFund
Rayakan Satu Dekade Berkarya, Afgan Luncurkan AfganFund

ChanelMuslim.com - Penyanyi Afgan Syahreza merayakan satu dekade berkarya di industri musik Indonesia dengan menggelar Konser Amal untuk Pendidikan. Selain itu, Afgan juga meluncurkan website AfganFund.com yang bertujuan mengajak masyarakat untuk mendukung program-program sosial yang diinisiasi oleh Afgan. Konser Amal Afgan ini adalah rangkaian pertama Festival Orang Baik yang diinisiasi oleh Kitabisa.com.

Afgan mengatakan bahwa seluruh hasil penjualan tiket konser akan didonasikan untuk beasiswa pendidikan anak-anak yang kurang mampu. Seluruh penjualan tiket melalui kitabisa.com/konseramalafgan akan didonasikan untuk Adik Bintang dari Hosizora Foundation.

"Seluruh tiket penjualan konser amal Afgan didonasikan untuk beasiswa pendidikan anak-anak yang kurang mampu. Konser ini sekaligus merayakan satu dekade Afgan bernyanyi," katanya saat konferensi pers di M Bloc Space, Jumat (24/1).

Afgan menambahkan, ide untuk menggelar Konser Amal untuk Pendidikan ini bermula saat mendengar cerita tentang Sukani di Gunung Kidul, Yogyakarta.

"Ide muncul setelah mendengar cerita tentang Sukani, di Gunung Kidul, ia berhenti sekolah lalu bekerja demi membantu orang tuanya yang sudah berumur senja dan sakit," katanya.

Selain bidang pendidikan, Afgan juga sudah membantu korban banjir.

Nantinya, dalam website Afganfund tersebut akan berisi isu-isu medication, education untuk anak-anak berprestasi. Blog tersebut juga berisi perjalanan Afgan berkeliling Indonesia menyalurkan bantuan dan kegiatan sosial lainnya.

Satu dekade bukan waktu yang sebentar bagi Afgan untuk berkarya. Ia ingin merayakan ini dengan sesuatu yang bermanfaat. Donasi yang terkumpul sejak Desember lalu adalah sebesar Rp215.000.000. Diberikan untuk adik bintang sebutan bagi anak-anak binaan Hoshizora Foundation yang membutuhkan pendidikan.

"Alhamdulillah, hingga saat ini sudah terkumpul donasi sejumlah Rp215 juta untuk Hoshizora Foundation," tambah Afgan.

Sementara itu, konsep beasiswa pendidikan Afgan cukup unik, salah satunya adalah menjadi kakak asuh bagi adik-adik yang membutuhkan. Afgan mengajak 9 adik terpilih, atau disebut Adik Bintang untuk berjalan-jalan ke museum dan dipenuhi segala kebutuhan sekolahnya hingga jenjang SMA.

"Beberapa tahun belakangan. Saya dan kitabisa sering menggalang dana untuk isu-isu sosial. Lalu saya mikir lagi apa yang bisa membantu lebih banyak orang. Konser amal dan afganfund inilah jawabannya," kata Afgan Syahreza.

Sementara itu, Program Manager Hoshizora Foundation berharap bahwa apa yang dilakukan Afgan dapat menginspirasi banyak orang.

"Ada sembilan adik bintang yang akan dibantu melanjutkan pendidikannya melalui donasi dari konser amal Afgan ini hingga selesai SMA. Jumlah adik bintang ini akan terus bertambah. Semoga inisiatif baik seperti ini bisa berlanjut dan lebih banyak orang yang tergerak untuk membantu sesama," ujar Lintang Gustika, Program Manager Hoshizora Foundation.[ind/Camus]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
rayakan satu dekade berkarya
afgan luncurkan afganfund
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
19 September 2019 07:44:50

Meisya Siregar Mantap Berhijab di Usia 40

 
LIFESTYLE
13 January 2019 22:26:48

Perkedel, Si Bakso dari Belanda

Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Muslim Fashion Festival 2020
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284