ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 Januari 2021 | 4 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Pengalaman Zaskia Adya Mecca dengan Suster Anaknya

18 July 2018 05:52:52
Artis, Zaskia Adya Mecca, muslim, hijab, Meccanism,
Instagram @zaskiaadyamecca

ChanelMuslim.com - Kehadiran suster bagi seorang ibu yang memiliki aktivitas padat di luar rumah memang suatu hal yang membantu. Tapi kadang kehadiran suster yang tidak berpengalaman akan membuat keadaan anak menjadi berbahaya. Seperti pengalaman Zaskia Adya Mecca dengan suster yang menjaga anak keempatnya Bhre Kata.

Seperti diceritakan Zaskia di akun instagramnya @zaskiaadyamecca bahwa dirinya semakin Protektif dalam mengambil suster setelah pengalaman terakhir yang dia alami.

"Cerita dikit ahhh soal suster Bhre krnaren, setelahku pegang Bhre 1 bulan sendiri akhirnya berfikir “kayanya tetap harus ada yang bantuin nih kalo aku nyetir sendiri atau ngantor” akhirnya pake lah suster," tulis Zaskia di awal unggahan fotonya menyebutkan alasan dirnya menggunakan suster.

Zaskia mengaku pertama kali dia sudah melihat keganjalan dengan teknik yang diterapkan suster saat menjaga Bhre mulai dari cara menggendong suster, Bhre yang rewel dan cara mengganti popok yang tidak tepat.

" Sudah mulai liat kok kaya ga gitu paham cara gendong Bhre, tapi suster bilang udah sering ko urus anak dari bayi . hmm okee tapi sering banget Bhre kalo dimandiin nangis heboh ama si suster, sampe sekali ku cek taunya air mandinya terlalu panas. Semenjak itu ku ga percaya buat suster mandiin," lanjut tulisan Zaskia.

Zaskia juga mengatakan pas dirinya di Yogya lagi ke Pantai dirinya baru sadar kalau jempol putra nomer empatnya berdarah udah beku karena kulitnya terpotong.

"Pas di jogja sore-sore lagi ke pantai. Aku baru ngeh jempol Bhre berdarah sudah beku karena kulitnya kepotong. Aku tegur susternya “motongin kuku tadi? Kok ga bilang kalo atasnya kepotong sampe berdarah kulitnya copot?!?” Dia jawab “takut kak”. Aku bilang “lain kali langsung bilang kalau ada apa-apa supaya aku bisa langsung obatin anaknya”," sambung Zaskia.

Pemilik brand fashion Meccanism ini kemudian semakin galau dan tidak percaya suster yang jagain anaknya.

"Udah mulai galau dan total tidak percaya sama si suster, tapi aku masi coba kasi kesempatan lagi sama dia setelah di ajak bicara dan kasih tau rulesnya kedepan dengan point utama: jujur apapun itu! Ehh malem nya ke mall ajak si suster, dia gantiin popok Bhre yang penuh trus abis ganti popok ku bilang “Bagi tisue basah dong” “ga ada kak” “loh ganti popok pake apa?” “Tadi minta tissue basah sama penjaga toko disana” langsung aku konfirmasi, kata penjaga toko ga ada yang minta.. (berarti kan dia gantiin popok ga dibersihin) langsung saja aku memutuskan udah cukup kesempatan belajarnya ya sus," sambut cerita Zaskia lagi.

Pengalaman tersebut membuat Zaskia kini menjadi lebih mengerti bahwa kebohongan dan toleransi atas kebohongan itu tidak baik.

"Inti cerita ku ini? Sekali orang yang kita percaya pegang anak bohong, itulah saatnya good bye! Satu kebohongan kecil sekalipun, itu bisa jadi kebiasaan dan taruhannya anak kita sendiri banyak banget yang kecolongan cuma karena kita kasih toleransi atas kebohongan pertama untuk urusan anak. Tidak apa deh kita lebay buibu dan sekarang? Bayi koala ini akan bia pegang sendiri yaaah," tutup cerita Zaskia penuh hikmah.

Semoga bermanfaat. (jwt)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
artis
zaskia adya mecca
muslim
hijab
meccanism
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
31 August 2017 07:57:14

Wow, Ini Cerita Qurban Sinyorita Esperanza

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284