ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
LIFESTYLE

Nines Widosari, Desainer Usaha dan Bisnis untuk Jalan Dakwah

30 March 2019 10:42:27
Nines Widosari, Desainer Usaha dan Bisnis untuk Jalan Dakwah

Nines Widosari mulai menekuni dunia fesyen dengan membuat desain busana muslim untuk anak. Mula-mula ia membuat hijab muslimah anak. Tujuannya agar anak-anak belajar berhijab dengan rasa senang dan bahagia. Karena itu Nines mendesain hijab dengan sangat unik, lucu, dan menarik anak-anak. Nines pun terus mengembangkan bakat desainnya demi menuntaskan passion di bidang fesyen.

Selain itu, la ingin membantu perekonomian keluarga sambil mendidik sang buah hati berhijab sejak dini.

Bakat seni yang mengalir dalam diri Nines rupanya karena ia terlahir dalam keluarga seniman. Bapak dan lbunya adalah pelukis yang membiayai sekolah dan kehidupan sehari-hari dari menjual karya lukisan. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar kelas satu, ia sudah mengikuti lamba-lomba dan kompetisi lukis hingga kelas 3 SMU. Dari lomba lukis tersebut, Nines sering mencetak prestasi. Hingga ketika melanjutkan study ke Perguruan nggi, la memilih jurusan Desain Produk Industri di ITS yang merupakan impiannya saat itu.

Lulus kuliah, tak lama kemudian Nines Menikah. Setelah dikaruniai seorang putri kecil, ia mulai berusaha kembali mengaktifkan memori dan aktifitas seninya. Mulai dari melukis sampai masuk ke dunia fesyen. Nines memulai somuanya darl nol, bahkan dari mulai mengenal bahan dan alat jahit.

Ia melakukan semua itu secara otodidak bersama satu orang yang membantu, lulusan SMK Banyuwangi yang bertempat di rumah orang tuanya. Katika suami Nines menempuh pendidikan pasca-sarjana di ITB Bandung, ia mulai masuk ke dalam dunia fasyen.

Sejak saat itu, Nines Iebih spesifik pada desain busana atau fesyen. Ia memulainya dengan bekerja sama 1-2 orang penjahit di Bandung. Kemudian berkembang menjadi puluhan penjahit dan sekitar 100 oramg karyawan di tahun 2010 masih dengan fesyen muslim anak dibawah brand REFANES. Nama brand diambil dari singkatan anaknya Refa dan Nes dari Nines.

Usaha nines berkembang cukup pesat, ia memiliki agen di setiap kota besar di Indonesia. Namun lambat laun berangsur turun karena banyaknya peniru dalam persaingan pasar dengan menaruh harga yang sangat murah. Melihat hal tersebut, Nines tak tinggal diam. la menambah brand fesyen untuk produk busana syar'i dewasa, yaitu Nines Widosari Boutique. Brand tersebut berkembang pesat hingga saat ini. Dan, akhirnya kembali hadir dua brand selanjutnya yaitu Nine‘s dan NWCasual.

Keistimewaan dari karya perempuan kelahiran Malang, 28 Agustus 1978 ini adalah desain yang berbeda dari yang sudah ada di pasaran. la juga membuat desain busana set dan match antara desain hijab dan busananya. Terutama desain syar'i dewasa.

Kini karya rancangannya yang menjadi andalan adalah desain busana dengan menggunakan bahan dan motif batik.

Dengan menggeluti bisnisnya, Nines selalu berusaha membuat desain baru dan mengikuti perkembangan teknologi informasi. la juga membangun manajemen yang efektif dan cermat karena ia memiliki workshop dan konveksi sendiri.

Secara bisnis, Nines memiliki kelengkapan SDM yang mumpuni dan professional. Ia memiliki Tim Riset untuk membuat gambar desain hingga menjadi busana; Tim Purchasing untuk bagian pengadaan bahan; Tim Cutting untuk bagian pemotongan bahan; Tim Sewing untuk proses pengerjaan hasil potongan bahan menjadi baju jadi; Tim QC untuk kontrol kualitas; Tim Gudang Barang jadi untuk memeriksa keseluruhan barang datang dari QC hingga pengiriman ke pihak konsumen, dan beberapa tim lain seperti Tim Digital Marketing, Tim penjualan dan beberapa orang graphic designer.

Selama membangun bisnisnya, Nines berusaha meluruskan niat bahwa usaha dan perjalanan bisnisnya untuk jalan dakwah serta senantiasa berusaha melaksanakan aktivitas dalam koridor yang diridhoi sang Pencipta. [firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
02 May 2018 08:47:06

Ini Cerita Ramadan Keluarga Soraya Larasati

 
 
LIFESTYLE
20 February 2019 07:00:02

Alam, Busana dan Rasa Syukur bagi Lindswell Kwok

 
LIFESTYLE
22 January 2018 08:20:17

Anaknya Sekolah di Umur 9 Bulan, Ini Cerita Asri Welas

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284