ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 09 Juli 2020 | 19 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Mau Turun Berat Badan? Coba Kayu Manis

23 July 2016 17:00:46
Mau Turun Berat Badan? Coba Kayu Manis

Foto: thinkstockphotos Foto: thinkstockphotos[/caption[caption id="attachment_29462" align="alignnone" width="300"]Foto: thinkstockphotos Foto: thinkstockphotos[/caption]

ChanelMuslim.com-Benarkah kayu manis bisa membuatmu berhasil diet? Ternyata ini manfaat kayu manis untuk penurunan berat badanmu.

Kayu manis memang lebih dikenal menjadi salah satu bumbu masakan. Tapi sebenarnya, sejak dahulu kala, kayu manis dijadikan salah satu bahan obat herbal alami yang mampu menyembuhkan beberapa penyakit seperti misalnya gangguan pencernaan.

Tapi jika dikaitkan dengan keberhasilan diet, benarkah kayu manis membantu menurunkan berat badan? Yuk simak apa yang bisa dilakukan kayu manis di dalam tubuhmu.

Insulin dan tekanan darah

Tapi jika dikaitkan dengan keberhasilan diet, benarkah kayu manis membantu menurunkan berat badan? Yuk simak apa yang bisa dilakukan kayu manis di dalam tubuhmu.

Insulin dan tekanan darah

Kayu manis meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan tekanan darah sehingga berpotensi menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan tubuh bisa lebih mudah menurunkan berat badan.

Metabolisme tubuh

Kayu manis membantu meningkatkan metabolisme karena tubuh menggunakan energi lebih untuk mengolah kandungan kayu manis dibanding ketika memproses bahan makanan lain. Hal ini bagus karena tubuh membakar kalori lebih banyak.

Merasa bahagia/melepas stres

Benda ini meningkatkan rasa bahagia karena aroma kayu manis mampu membantu tubuh melepaskan hormon melatonin (stres) dan merangsang pelepasan endorfin sehingga kamu merasa lebih tenang. Tubuh yang bebas stres dan bahagia sangat membantu memudahkan penurunan berat badan.

Rendah kalori

Kayu manis sangat rendah kalori. Ketika dicampurkan ke masakan atau minuman, tak akan mempengaruhi asupan kalori pada makanan, sehingga mmebuat tubuhmu tetap bisa menjaga asupan kalori.

Itu dia empat hal yang kemungkinan besar bisa disumbangkan kayu manis jika berhubungan dengan diet sehat. Meski memang tak seampuh makanan lain seperti sayur dan buah yang mengandung serat dan bisa mengenyangkan perut, tapi kayu manis memang bisa membantu proses keberhasilan diet.

Kayu manis membantu menjaga tubuhmu tetap sehat, dan itulah yang paling penting saat menjalani diet. Jangan sampai kamu menjalankan diet saat sakit, karena hasilnya tak akan baik.(ind/vem)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
09 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
LIFESTYLE
12 October 2018 05:36:45

Berat Badan Naik, Ini Cerita Kehamilan Kedua Revalina

 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga