ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 05 Agustus 2020 | 16 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Inspiratif, Motivasi Berbagi ala YouTuber Baim Wong

10 July 2020 11:26:27
Baim wong, Sedekah ala Baim Wong, Motivasi Berbagi ala Baim Wong, YouTuber Baim Paula, Konten terbaru Baim Paula, kontak Baim Wong, Info artis,
Baim Wong (Source: Instagram @baimwong

ChanelMuslim.com - Sahabat muslim, siapa yang tak kenal dengan sosok Baik Wong. Publik figur yang kini lebih dikenal sebagai YouTuber ini lewat akun Youtube dengan nama BaimPaula ini sejak awal akunnya dirilis memuat konten-konten yang menggugah hati nurani. Salah satunya dengan konten-konten berbagi yang dilakukannya. Banyak orang merasa tersentuh dengan konten-konten tersebut. Cara Baim dan timnya sangat natural dan tidak terkesan dibuat-buat. Siapa saja dibantu tanpa pilah pilih bahkan sosoknya sangat humble dengan siapa saja.

Bicara soal berbagi ala Baim Wong di akun instagramnya pada 6 Juni 2020 lalu, Baim.menceritakan mengenai bagaimana dirinya bangkit melawan takut untuk terus berbagi di saat Pandemi Covid-19 dan memutuskan untuk keluar meskipun dirinya takut.

"SAYA PUN TAKUT. Awal pandemi, saya 3 minggu tidak kemana-mana. Minta ijin istri untuk keluar pun. Dia keberatan, karena saya mempunyai anak. Saya pun harus lebih extra hati-hati. Dan akhirnya saya memutuskan untuk di rumah saja," tulis Baim di awal cerita unggahan video "Belajar dari Baim Wong" berdurasi 59 detik tersebut di akun instagramnya @baimwong.

Sampai suatu hari dirinya tersentuh dengan nasib seorang tukang parkir.

"Suatu saat, ketika saya keluar untuk ambil ATM. Ketika selesai dan mau pulang. Saya keluarkan mobil dan saya kasih uang 50.000 ke tukang parkirnya dan tanpa saya duga.. Tukang parkir itu pun menangis.Saya tanya kenapa ," Kenapa? ".. Dia bilang .."Susah sekali mas lagi Corona seperti ini. Saya tidak perlu memikirkan saya yang tidak makan.Saya kuat. Tapi untuk istri dan anak-anak. Saya takut saya ga bisa ngasih makan mereka." Dan selalu di setiap kejadian seperti ini. Saya membiasakan diri saya, untuk menjadi orang itu selama beberapa detik. Dan saya pun langsung terbayang wajah istri dan anak saya. Sesayang apa saya sama mereka. Bagaimana saya mau mereka dalam keadaan selalu bahagia .. Apapun saya lakukan untuk mereka," lanjut cerita dari suami Paula ini panjang.

Inspiratif, Motivasi Berbagi ala YouTuber Baim Wong Instagram @baimwong

Bahkan tak hanya sampai disitu, Ayah dari Kiano ini mulai berpikir jauh kalau hal itu dialami oleh dirinya.

"Dan terpikir dalam beberapa saat itu.. "Bagaimana kalau saya tidak sanggup untuk memberi makan mereka ?". "Bagaimana ketika saya pulang, istri saya berharap makanan tapi saya tidak bisa memberikannya..? Mungkin sekarang ini saya dalam keadaan yang beruntung. Tapi tidak dengan mereka. Dengan hanya sekali saya pergi ke atm. saya bisa mengubah kehidupan tukang parkir itu dengan memberikan uang 50.000. Dan dia pun bisa kasih makanan ke keluarganya," sambung Baim yang mendapatkan penghargaan dari Marketeers karena unggah konten yang berdampak sosial.

Inspiratif, Motivasi Berbagi ala YouTuber Baim Wong Instagram @baimwong

Darisana, laki-laki yang banyak menyamar sebagai rakyat kecil dengan berbagai profesi mulai dari pengemis, orang gila, pemulung dan profesi lainnya di setiap kontennya mulai belajar kembali arti berbagi.

"Mungkin kejadian kecil ini adalah teguran untuk saya. Saya tidak perlu mengajak orang lain. Biarkan diri saya yang bergerak. Saya hanya bisa berdoa dan berharap. Semoga mereka bisa merasakan apa yg saya rasakan. Dan singkat cerita. Tentu dengan ijin istri. Saya pun sekarang menjalankannya seperti ini. Kalau dibilang takut. Saya pun takut sama seperti kalian. Tapi saya berpikir. Bukan benar dan juga salah. Ini hanya pemikiran saya. Karena kalau bukan kita yang memulai untuk bergerak. Siapakah yang akan menolong mereka? Dan mungkin bagi kita itu adalah uang yang kecil. Tapi bagi mereka dengan uang itu, dia dapat membeli makanan untuk seluruh keluarganya. #janganlelahuntukberbagi#terimakasihuntukvideonya," tutup Baim yang dibanjiri komentar hingga 9 ribuan bahkan video yang diunggahnya ditonton hampir 800 ribuan hingga hari Jumat (10/7).

Bahkan diunggahan lain tertanggal 11 Mei 2020 saat dirinya mengunggah Pengharapan yang diterima Baim Wong dari Marketeers karena Unggah Konten Berdampak Sosial ini dirinya bahkan berkomentar bahwa uang itu jangan dikumpulin tapi diputarkan lagi ke jalan ibadah.

"Masyaallah Tabarakallah. Uang itu jangan dikumpulin. Lebih baik diputarkan lagi ke jalan ibadah. Nabung untuk akhirat yuk Mumpung masih ada waktu," ajaknya di caption status laki-laki yang familiar menyebut followernya dengan nama Bosque.

Masya Allah. Semoga menginspirasi. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
baim wong
sedekah ala baim wong
motivasi berbagi ala baim wong
youtuber baim paula
konten terbaru baim paula
kontak baim wong
info artis
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
31 August 2017 07:57:14

Wow, Ini Cerita Qurban Sinyorita Esperanza

 
ADVERTORIAL
05 August 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
LIFESTYLE
29 January 2020 09:00:01

Adrian Maulana: Ekonomi Islam Keren

 
LIFESTYLE
21 April 2018 09:49:08

Ramadan, Terry Putri Batasi Pekerjaan

 
LIFESTYLE
04 November 2019 08:03:28

Ini Dia Pengalaman Seru Enno Lerian Mencoba Bajaj Listrik

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
Munajat Dzulhijjah
 
 
TERPOPULER
 
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga