ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 26 Oktober 2020 | 10 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Hadapi Masa Emas Anak, Ini Motivasi Parenting dari Alyssa Soebandono

04 June 2020 09:00:01
Alyssa Soebandono, motivasi parenting, Dude Harlino, Icha Soebandono,
Instagram @ichasoebandono

ChanelMuslim.com - Sahabat muslim, memiliki anak di usia emas merupakan tantangan tersendiri untuk beradaptasi dengan berbagai tingkah aktif dan cerdas mereka setiap hari. Apalagi jika memiliki anak-anak dengan jarak dekat maka akan terasa lebih menantang jiwa. Itu juga yang dirasakan oleh seorang Alyssa Soebandono. Banyak hal baru dan pelajaran baru yang dirinya dapatkan dari kedua putranya setiap hari.

Dalam status Instagram @ichasoebandono berjudul "Sudah Sana, Peluk Mereka" pada 27 Mei 2020 lalu ini jadi inspirasi parenting untuk para orang tua menghadapi tingkah aktif anak-anak di usia emas.

"Memiliki dua anak lelaki bukanlah perkara mudah. Kurasa begitu pula dengan anak perempuan. Jika ditanya lelah? Wah... tentu saja. Tak dapat dipungkiri. Penat sering melanda. Ruangan yang setiap saatnya hampir seperti kapal pecah, belum lagi jika ada ambekan karena hal yang mereka inginkan belum tercapai. Rasanya seperti ingin meledak, yah," ungkap Istri dari Dude Harlino ini di statusnya...

Bahkan bunda dari Rendra dan Malik ini tak jarang tersulut emosi karena tingkah anak-anaknya.

"Aku pun tak jarang merasa ingin menarik diri sejenak, agar tak tersulut emosi, karena memang itulah anak-anak. Terkadang suka luput dari ingatan, bahwa anak-anak bukanlah orang dewasa. Fase yang sangatlah berbeda jika ingin disamaratakan. Terlebih, sering lupa dan tak sadar jika setiap anak adalah bibit unggul yang berbeda," lanjut Alyssa.

[gambar 1]

Sama seperti orang dewasa, ungkap perempuan yang akrab disapa Icha ini yang tak sama dalam cara berpikir; meskipun mereka saudara.

"Iya yah... aku salah jika memberikan pola asuh yang sama kepada mereka. Renungan ini menjadi semakin dalam. Pikiranku berlayar jauh. Apakah mereka tahu arti dari berantakan? Atau mungkin tentang berbagi dengan adik atau kakaknya? Kurasa tidak. Yang mereka tahu hanyalah bersenang gembira dengan dunianya; menganggap semua layak untuk dikerjakan. Bukan... mereka tidak salah, jangan kau salahkan mereka, Bunda.," sambungnya lagi.

Icha mengajak para Bunda untuk membiarkan anak-anak tumbuh sesuai potensinya.

"Biarkan mereka tumbuh dengan baik dengan segala potensinya adalah hal yang bisa kuberikan saat ini. Sembari memastikan, agar tak salah mengarahkan mereka; setidaknya memupuk dari sekarang perilaku baik, pemikiran baik. Tak mudah... aku tahu. Tapi bukankah kamu juga yang menginginkan kehadiran mereka?," lanjut Icha di tulisannya.

Di akhir tulisannya Allyssa mengajak para orang tua untuk tidak menyia-nyiakan amanah yang telah diberikan.

" Mengapa kau sia-siakan. Sekarang...sudah sana. Tunggu apalagi. Jika mereka didekatmu, peluk mereka dengan tulus dan katakan "Bunda sayang kalian". Selamat mengasihi, Bunda hebat . #TulisanAlyssa," tutupnya dalam statusnya.

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
alyssa soebandono
motivasi parenting
dude harlino
icha soebandono
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
30 January 2020 07:21:04

Rahasia agar Anak-Anak Pengertian ala Zaskia Adya Mecca

 
LIFESTYLE
18 May 2018 21:53:03

Penolakan Film 212, Ini Komentar Tiga Aktor

 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284