ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 23 Oktober 2020 | 7 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Cerita Donita Istri Presenter Adi Nugroho Sempat Alami Penyakit Mirip COVID-19

22 September 2020 10:32:44
Cerita Donita Istri Presenter Adi Nugroho Sempat Alami Penyakit Mirip COVID-19
Cerita Donita Istri Presenter Adi Nugroho Sempat Alami Penyakit Mirip COVID-19 (foto: IG @donitabhubiy)

ChanelMuslim.com- Aktris dan istri dari presenter Adi Nugroho, Donita, membeberkan cerita terkait penyakit yang dideritanya. Donita menceritakan dirinya sempat terjangkit penyakit yang gejalanya mirip dengan dengan gelaja COVID-19. Hal itu diungkapkan melalui akun instagram pribadinya, Rabu (16/09/2020).

Dalam unggahan tersebut, ibu dari dua anak ini menuturkan bahwa awal mula sakit yang dideritanya ini pada bulan Januari dan sempat keluarganya mengalami gejala yang sama.

“Demam tinggi sampai 40. Udah sampai cek segala macam, cek darah, tipes, DBD, semuanya tuh negatif, dan ternyata kalau dilihat-lihat gejala yang aku alami itu kan mual, muntah, sesak nafas, sakit tenggorokan (seperti dibakar, tapi disayat-sayat juga) batuk, pilek, badan semua sakit dan hilang konsentrasi,” ungkap Donita saat melakukan live di akun instagramnya.

Donita kemudian menceritakan awal mula merasakan gejala-gelaja penyakitnya itu. Semua itu berawal ketika Donita menghadiri meeting di sebuah mall di Jakarta.

Di bulan pertengahan Januari, istri Adi Nigroho ini masih heran dengan penyakit apa yang dideritanya, ia mengaku tak pernah merasakan sakit seperti yang dirasakan pada bulan Januari lalu.

“Sebenernya agak bingung, saat itu aku sakit apa, karena aku nggak tahu itu kenapa dan saat aku pergi ke rumah sakit IGD itu penuh dengan orang-orang yang punya gejala yang mirip sama aku, waktu itu baru bisa enakan sekitar 3 minggu, sekitar 2 minggu udah segala macam dicobain,” ceritanya.

Donita juga menceritakan bahwa ia juga tidak begitu sadar jika di bulan Januari itu pernah kontak mata dengan orang yang mempunyai penyakit yang sama, karena pada bulan Januri gejala COVID-19 belum booming.

“Aku juga bingung karena saat itu kan belum ada covid, jadi kalau misalkan ada orang yang baru pulang dari bepergian atau apa kan kita engga nyadar juga, enggak tahu, mana ada yang kepikiran kayak gitu,” ungkap Donita.

Adapun usaha Donita dalam pemulihan penyakitnya, selain berobat ke dokter, Donita mencegah dengan obat alternatif serta makan sehat dan jaga kebersihan.

“Usaha dengan makan-makanan yang hangat, makanan semua pakai jahe, terus juga minum air lemon juga. Aku nggak tahu sakit apa, tapi mudah-mudahan apapun penyakitnya sekarang dan seterusnya disehatkan dan kalaupun benar itu sakit, malah jadi penambah imun tubuh,” ungkap Donita.

Donita melanjutkan, “Intinya sekarang jaga kesehatan, jaga kebersihan, jangan lupa pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan buat semuanya yang nggak punya kepentingan, mendingan di rumah aja, tapi kalau buat yang harus pergi keluar memang tetap harus bekerja, beraktivitas, aku doain semoga sehat selalu. Jangan lupa juga patuhi protokol kesehatan,” tutup Donita.[ind/Walidah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
cerita donita istri presenter adi nugroho sempat alami penyakit mirip covid-19
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
21 December 2018 08:30:02

Liburan Keluarga bagi Fenita Arie

 
LIFESTYLE
04 November 2019 08:03:28

Ini Dia Pengalaman Seru Enno Lerian Mencoba Bajaj Listrik

 
LIFESTYLE
16 April 2018 14:43:17

Adelia Wilhelmina, Dilema Sambut Ramadhan

 
LIFESTYLE
19 May 2020 14:43:32

Diana Nurliana: Niqab is My Choice

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284