ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Caption Status Dewi Sandra tentang Ramadan 2020 ini Sungguh Getarkan Jiwa

23 April 2020 07:00:01
Dewi Sandra, Ramadan Dewi Sandra, Persiapan Ramadan Dewi Sandra, Dewi Sandra Hijrah,
Instagram @dewisandra

ChanelMuslim.com - Ramadan tahun ini sungguh berbeda dimana kita tidak bisa menghabiskan banyak waktu di luar untuk sholat wajib, sholat tarawih ke kajian, itikaf, buka bersama, santunan anak yatim dan kegiatan lainnya. Tahun ini semua akan banyak kita habiskan #DiRumahAja. Allah sebaik-baik pengatur rencana.

Tentu saja meski Ramadan tahun ini berbeda banyak sekali hikmah perenungan panjang setiap hamba dari kejadian yang ditakdirkan Allah ini. Termasuk dengan yang dirasakan oleh Dewi Sandra. Bagaimana dirinya merasa bahwa semua ini bisa jadi merupakan doa-doa kita pada Ramadan-Ramadan lalu yang ingin menghabiskan waktu di rumah saja agar fokus melaksanakan ibadah puasa.

"Dalam renungan terbesit ucapan-ucapan di Ramadan-Ramadan yang telah berlalu. “Pokoknya tahun ini aku maunya dirumah aja ya, aku mau khatamkan Al’quran, aku mau fokus ibadah khususnya sholat-sholat sunnah, tarawih dan tahajud ngga boleh sampai miss!” ..Lalu satu per satu undangan bukber, silahturahmi, belum lagi urusan kerjaan dan target-target yang tak kalah menyita waktu sehingga niat ku tak terealisasikan tanpa perjuangan yang luar biasa bahkan banyak yang tak tercapai. Padahal syaithon sudah dibelenggu, kok masih aja kalah? Tak ada alasan.. salah aku," tulis Dewi Sandra di akun instagramnya pada Rabu (23/4/2020).

Dewi melanjutkan bagaimana ramadan tahun ini mengetuk jiwa kita dengan kondisi yang tidak ideal untuk kita bisa lebih fokus beribadah kepada Allah.

"Tak terasa Ramadhan tahun ini sudah mengetuk-mengetuk dipintu jiwa. Dengan kondisi tidak ideal dan berat secara kasatmata, tapi bisa jadi.. bisa jadi ini adalah doa dari Ramadan-Ramadan lalu," sambung Dewi Sandra dalam caprioi postingannya.

Dewi juga mengatakan bisa jadi ramadan tahun ini adalah hadiah terbaik dari Allah untuk kita diberikan waktu spesial bersama Allah.

"Allah memaksa dengan caraNya agar kita semua di rumah saja, agar bisa fokus dengan sefokus-fokusnya. Semoga dengan taufik dan izinNya bisa jadi ini adalah hadiah terbaik dariNya, diberikan waktu spesial, hanya aku dan Ramadanku saja. QS Yunus: 58 Katakanlah (Muhammad), “Dengan karunia Allah dan rahmatNya, hendaklah dengan itu mereka bergembira itu lebih baik daripada apa yang mereka kumpulkan.”," lanjut Dewi.

Istri dari Agus Rahman ini mengungkapkan bahwa catatan diatas dia nukilkan dari kajian petang yang dia ikuti dan dirinya mengajak para warga Instagram untuk bergembira menyambut Ramadan dengan Islam, iman dan Alquran.

"Dinukilkan dari sebuah Kajian Petang. BergembiralahAllah perintahkan ke kamu untuk bergembira! Jika engkau miliki Islam, Iman dan Al’quran, seharusnya kamu adalah orang yang paling bahagia di hari-hari ini. Ini lebih berharga dan mulia daripada dunia dan seisinya. Who is ready for Ramadhan?," tutup tulisan Dewi Sandra yang sungguh mengetuk jiwa. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
dewi sandra
ramadan dewi sandra
persiapan ramadan dewi sandra
dewi sandra hijrah
 
BERITA LAINNYA
 
 
LIFESTYLE
24 January 2018 11:05:01

2018, Lina Sukijo Berharap Karyanya Kian Bermanfaat

 
LIFESTYLE
24 January 2019 10:48:52

Ini Alasan Enno Lerian Tidak Gunakan Jasa Pengasuh Anak

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284