ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 29 September 2020 | 12 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Atta Halilintar: Kalau Enggak Percaya Allah, Mungkin Saya Sudah Bunuh Diri

17 September 2020 13:03:36
Atta Halilintar: Kalau Enggak Percaya Allah, Mungkin Saya Sudah Bunuh Diri
Foto: Fimela

ChanelMuslim.com - YouTuber Atta Halilintar mengaku bahwa keyakinannya kepada Allah swt membuatnya mengurungkan niat untuk bunuh diri. Atta Halilintar mengungkap perasaan mendalam yang dialaminya setelah dikenal sebagai YouTuber sukses. Diketahui, Atta dinobatkan sebagai YouTuber dengan subscriber terbanyak se-Asia Pasifik setelah kanalnya tembus 20 juta subscriber pada November 2019 lalu.

Di balik kesuksesan yang dirasakannya, Atta Halilintar mengalami pergolakan batin yang cukup membuatnya terpuruk. Atta sempat berpikir untuk bunuh diri karena diterpa banyak masalah.

Sulung dari 11 bersaudara di keluarga Gen Halilintar ini mengakui gelar itu justru dirasa beban untuknya. Berbincang bersama Daniel Mananta, Atta Halilintar justru senang kini banyak YouTuber yang sudah melampaui kesuksesannya.

"Ternyata, ini bukan posisi yang enak. Jadi, ketika sekarang diumumkan, penghasilan terbanyak di YouTube nomor satu adalah, misalnya, Om Deddy Corbuzier, percepatan subscriber sekarang ada di Bang Baim (Wong), aku malah happy," ungkap Atta Halilintar yang dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Selasa, 8 September 2020.

Beban yang dirasakan Atta semakin terasa berat karena banyak bermunculan kasus yang seakan ingin menjatuhkannya seiring dengan kesuksesannya tersebut. Permasalahan di masa lalunya saat dia masih kecil bahkan ikut mencuat ke publik. Diakui Atta Halilintar, setiap minggunya dia menghadapi sampai tiga kasus dan membuatnya harus ke persidangan. 

"Pas ada masuk di koran itu (pemberitaan YouTuber pendapatan ke-8 dunia), semua kayak kasus apa pun langsung datang sama gue. Even setiap minggu bisa dua sampai tiga kasus, gue ke persidangan berkali-kali. Entah, gue enggak tahu itu apa masalahnya, kadang-kadang gue enggak tahu itu kenapa. Itu mungkin mental gue di saat itu gue benar-benar drop, benar-benar hancur," sambungnya.

Sempat ingin bunuh diri

Belakangan keluarga Atta Halilintar memang diterpa masalah seperti terkait poligami dan dugaan penelantaran anak. Atta pun mengaku tidak nyaman karena hidupnya terus menjadi konsumsi publik. Atta Halilintar bahkan ingin kembali ke hidupnya yang dulu hanya dengan bekerja, mendapat uang, dan bahagia.

Ada kalanya, hal itu membuatnya sempat terpuruk dan membuatnya terpikir untuk melakukan tindakan nekat dengan mengakhiri hidupnya jika saja dia tidak mengenal Tuhan. Dia seakan sudah menyerah dengan hidup yang dijalaninya sekarang.

"Itu benar-benar datangnya bertubi-tubi. Mungkin, ya, di posisi itu, kalau gue enggak percaya Tuhan, enggak percaya sama Allah, gue bisa jadi sudah, gue mungkin bunuh diri, mungkin gue sudah fed up sama hidup ini," terang pemuda 25 tahun tersebut.

Namun calon suami Aurel Hermansyah ini bisa bangkit dari keterpurukan karena dia sadar memiliki tanggung jawab besar untuk banyak orang. Tidak hanya keluarga, tapi juga karyawan yang mengantungkan hidup padanya.

"Kalau gue jatuh, gue nyerah, mereka semua (karyawan) enggak hidup, sekarang mereka mau kerja di mana? Anggaplah gue bilang, 'Udah, gue coba, ya, enam bulan ini gue berhenti. Gue enggak mau ngelakuin ini semua.' Semua mereka mau kerjain apa, mau makan apa? Itu yang gue pikirin," tandas Atta Halilintar.[ind]

Sumber: intipseleb/fimela

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
atta halilintar: kalau enggak percaya allah
mungkin saya sudah bunuh diri
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
LIFESTYLE
13 September 2018 05:57:09

Menikah, Kartika Putri Berbagi Cerita Nikmatnya Pernikahan

 
LIFESTYLE
12 July 2018 06:57:00

Fairuz A Rafiq Ungkap 5 Hal Luar Biasa di Hidupnya

Senandung Akbar
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284