ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 29 Mei 2020 | 7 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
LIFESTYLE

Adrian Maulana Sebut 5 Hal yang Membuat Istiqomah di Jalan Hijrah

27 May 2019 06:46:59
HijrahFest, Adrian Maulana, Hijrah, Cerita Hijrah,
Adrian Maulana Instagram

ChanelMuslim.com - Percayalah, Hijrah bukan hanya sebuah kata yang membuat seseorang melakukan perubahan ke arah yang baik. Butuh keistiqomahan ketika komitmen Hijrah itu datang dalam diri. Termasuk bagi Adrian Maulana.

Adrian mengaku menurut dirinya ada lima hal yang bisa membuat kita Istiqomah dalam perjalanan hijrah.

"Menurut saya setidaknya ada 5 hal yang insya Allah bisa membuat istiqomah dalam perjalanan ‘hijrah’," tulis Adrian di akun instagramnya beberapa waktu lalu.

Adrian sebagai salah satu yang berada di balik suksesnya kegiatan HijrahFest bersama teman-teman Kajian Musawarah dan HijrahSquad ini memaparkan dengan runut mengenai hal yang membuat perjalanan hijrah kita Istiqomah.

"1. Niat semata-mata karena mengharap rahmat Allah Subhanallahu Wa Taala, bukan yang lain. 2. Bertaubat, menyesal dan sungguh-sungguh tidak akan mengulangi kesalahan yang lalu," tulisnya mengenai hijrah yang Istiqomah.

Adrian melakukannya hal ketiga yang bisa dilakukan adalah dengan menemukan sahabat sholeh yang selalu mengingatkan di jalan kebenaran.

"3. Temukan sahabat soleh/solehah, yang selalu mengingatkan pada jalan yang benar. 4. Berilmu ke berbagai guru. Dengan demikian kita punya wawasan. Ambil yang baik-baik tinggalkan yang buruk," lanjut pengusaha kopi dengan brand @alcal_coffee ini.

Yang kelima, ungkap Adrian yang membuat kita bisa Istiqomah adalah selalu berdoa kepada Allah agar selalu dalam hidayah.

"5. Selalu berdoa pada Allah agar selalu dalam hidayah dan ketaatan. Allah itu Maha Pengasih, Maha Penyayang, Maha Menerima Taubat," lanjut Adrian.

Adrian juga mengingatkan apapun kondisi kita Ramadan bisa dijadikan bulan untuk saatnya bertaubat.

"Apapun kondisi kita saat ini. Sudah jadi pribadi yang taat, ataupun masih suka bermaksiat. Ini saatnya bertaubat. Bulan Ramadhan yang kita nanti-nantikan. Bulan yang penuh keutamaan.

Bulan penuh ampunan. Bulan penuh rahmat.

Terus bergerak, terus melangkah, teman-teman. Bersama-sama kita siapkan bekal menuju pulang," tutup Adrian Maulana.[Jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
hijrahfest
adrian maulana
hijrah
cerita hijrah
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
LIFESTYLE
17 September 2018 06:29:59

Anisa-Dito Resmi Menikah, Ini Kisah Halal Mereka

 
LIFESTYLE
06 March 2019 18:59:47

Rahasia Kekompakan 3 Anak Muda Mendirikan Mecapan

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284