ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 15 Oktober 2019 | 16 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KOMUNITAS

Komunitas Pemerhati Literasi Kids Jaman Now

20 November 2017 08:21:04
Chanelmuslim, komunitas, minum lentera negeri, pecandu aksara, Kids jaman Now,
Kegiatan Lentera Negeri (Foto: Instagram @lenteranegeri)

ChanelMuslim.com - Literasi Kids Jaman Now, menjadi tema yang diangkat oleh Komunitas Lentera Negeri bersama dengan komunitas Pecandu Aksara dalam Talkshow bertempat di Café Dialektika, BTN Wesabbe, Makassar pada Jumat (17/11).

Realita bahwa anak zaman Now lebih banyak menghabiskan waktu dengan gadget dibandingkan mengasah kemampuan membaca -an literasi membuat komunitas ini ingin menginspirasi anak-anak jaman Now berkarya.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 30 orang yang tergabung dalam berbagai komunitas di Makassar diantaranya Sokola Kaki Langit (SKL), Sekolah Cendikia Pesisir (SCP), Pecandu Aksara (PA), dan Lentera Negeri sendiri.

Dengan menghadirkan 3 pembicara Bintang Hadi Putra (Relawan LN), Fahchri Djaman (Founder Pecandu Aksara), dan Widiawan Setiadi (Founder Aksara Merdeka, Penulis buku ‘Struktural Cinta’) yang lebih akrab disapa Bang O.

Komunitas Pemerhati Literasi Kids Jaman Now  

Aktifitas Lentera Negeri (Foto: Instagram @lenteranegeri)

Seperti dilaporkan oleh Citizen Reporter, Muh Nurul Arifin Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unhas sekaligus Relawan Lentera Negeri dilaman Tribun bahwa Ilham haidir selaku Koordinator LN mengungkapkan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk terus mempererat silaturrahmi antara Komunitas Makassar, khususnya para penggiat pendidikan dan literasi.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, LN dan seluruh komunitas khususnya yang bergerak dibidang pendidikan dan literasi dapat mempererat tali silaturrahmi. Sehingga kita bisa berjuang bersama nantinya,” ungkap pria yang juga merupakan alumni Fakultas MIPA Unhas ini dilansir laman Tribun

Syahid Arsyad yang merupakan salah satu peserta talkshow ini sekaligus founder dari LN menambahkan bahwa literasi memang suatu hal yang sangat penting untuk membangun pendidikan bangsa ini, bahkan para pendiri bangsa ini adalah penggiat literasi.

“Tantangan setiap era itu berbeda, kalau mereka dulu tantangannya penjajah, kalau kita sekarang tantangannya yaaa ‘kids jaman now’ itu sendiri. Bagaimana mencari solusinya” ujar pria yang juga merepakan salah satu dosen di Fakultas Teknik Unhas ini.

Rencananya dalam waktu dekat ini LN akan melaksanakan kegiatan bakti sosial di awal tahun 2018 mendatang, dimana salah satu programnya ialah pengadaan perpustakaan mini yang diharapkan dapat meningkatkan literasi adik-adik di pelosok negeri. 

Komunitas Pemerhati Literasi Kids Jaman Now  

Semangat berbagi untuk negeri (Foto: Instagram @lenteranegeri)

Komunitas  Lentera Negeri dibentuk pada tanggal 17 Agustus 2013. Beralamat di  BTP Blok AC 214, 90245 Makassar.

Lentera Negeri adalah lembaga sosial yang peduli terhadap perkembangan pendidikan anak yatim dan anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Selain Talkshow, Komunitas Lentera Negeri juga memiliki kegiatan Bakti Sosial, Sekolah Anak Negeri, Workshop kepenulisan dan banyak lagi.

Inspiratif dan teruslah berkarya untuk negeri. (jwt/dbs)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
chanelmuslim
komunitas
minum lentera negeri
pecandu aksara
kids jaman now
 
BERITA LAINNYA
 
 
KOMUNITAS
25 December 2017 01:49:58

Berbagi dari Hati ala Komunitas HmC Bekasi

 
KOMUNITAS
12 December 2017 07:28:14

Cacabun, Mengenal Komunitas Cerita Cinta Bayi dan Bunda

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284