ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 24 Februari 2020 | 30 Jumadil Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KISAH

Kisah Istri Solihah Berpuasa di Hari Arafah

11 August 2019 13:26:25
Kisah Istri Solihah Berpuasa di Hari Arafah
Foto: Freepik

ChanelMuslim.com - "Neng udah siapin menu buat nanti kita sahur nih, Bang."

"Emang siapa yang mau puasa Neng?"

"Ya ampun si Abang lupa ye? Kan puasa hari Kamis, Jumat, Sabtu berturut-turut di bulan Zulhijah pahalanya besar. Jadi mulai besok kita berdua puasa."

"Kan masih ada Kamis depan?"

"Mendingan sekarang Bang. Karena Jumat bertepatan puasa hari Tarwiyah, Sabtunya puasa hari Arafah juga. Jadi pahalanya dobel Bang. Rugi banget kalau enggak puasa,"

"Tapi Abang kan kerja ke kantor. Cape nanti Neng. Puasa tiga hari sih pantesnya buat anak-anak santri tuh."

"Eh dengerin nih Bang. Surga itu bebas siapa aja boleh masuk. Enggak pandang kita karyawan, santri, anak kuliahan, siapa aja bisa masuk surga Bang. Emang kalau karyawan enggak boleh masuk surga gitu?"

"Ya tapi kan itu cuma puasa sunnah Neng,"

"Nah ini akibatnya kalau enggak disiplin kata! Makanya kalau dengar perkara sunnah kita jangan bilang 'cuma' nanti jadi meremehkan. Ganti dong Bang sama kata yang positif. Bilang aja 'justru' nanti jadi memuliakan."

"Maksudnye?"

"Daripada kita bilang 'ini cuma sunnah' lebih baik kita katakan 'justru ini sunnah' sugestinya jadi beda Bang. Pakai kata 'justru' perasaan kita jadi semangat pengen ngerjain."

"Ya tapi tiga hari berturut-turut banyak juga Neng."

"Banyak dari mana sih Bang? Abang kan punya waktu 360 hari setahun. Dipotong Ramadan tinggal 330 hari. Itu artinya Abang punya kesempatan sebanyak 330 hari buat puasa sunnah."

"Terus?"

"Ya itu berarti kalau Abang cuma puasa tiga hari doang sama aja cuma 1% doang Bang dari kesempatan yang Allah sediakan selama 330 hari itu. Abang berani nanti hari kiamat menghadap Allah bawa amalan sunnah cuma 1% doang?"

"Ya nggak Neng."

"Nah itu dia. Coba bayangin kalau Abang berangkat kantor bawa ponsel tapi batere nya tinggal 1% doang. Abang pasti udah panik kan? Begitulah kalau mau ngukur 1% itu banyak apa sedikit."

"Iya Neng. Abang puasa dah."

"Gitu dong Bang, temenin Neng puasa juga. Kan Abang janji mau sehidup sesurga sama Neng."

***

Begitulah puasa ARAFAH mengajarkan kita berkorban atas sebahagian kesenangan hidup.

Berkurban adalah melepaskan sebahagian simpanan titipan Allah untuk dipersembahkan sebagai bekal menjemput Rahmat-Nya.

Aamiin yaa mujibassaailin InsyaAllah.[ind]

Sumber: diambil dari Kajian Arafat

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
kisah istri solihah berpuasa di hari arafah
 
BERITA LAINNYA
 
 
KISAH
31 December 2019 18:10:49

Kisah Orang Kampung Bawa Tikus dalam Karung

 
KISAH
18 March 2018 09:50:40

Zubair bin Awwam, Utangnya Membawa Keberkahan

 
Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Muslim Fashion Festival 2020
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284