ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 23 September 2019 | 24 Muharram 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KISAH

Khalid Bin Walid, Si Pedang Alloh Yang Terhunus

11 March 2018 20:53:28
Khalid Bin Walid, Si Pedang Alloh Yang Terhunus

Siapa yang tak mengenal nama Khalid bin Walid. Panglima perang Rasulullah SAW., yang terkenal si Pedang Alloh yang terhunus. Namun, sebelum menjadi panglima perang Islam, beliau adalah panglima perang kafir Quraisy. Bahkan ia sangat disegani baik oleh lawan maupun kawan. Khalid mempunyai seorang saudara bernama Walid. Keduanya merupakan jagoan Quraisy saat itu.

Hanya saja saat perang Badr, Walid ditangkap. Rasulullah SAW., memberi pilihan pada Walid,"memeluk Islam atau membayar tebusan. Walid memilih masuk Islam dan memproklamirkan Islam di hadapan kaum kafir Quraisy.

Melihat Walid yang sudah bebas dan terang-terangan mempublikasikan keislamannya. Khalid kemudian bertanya kepada Walid.

"Apa yang menyebabkan kamu masuk Islam?" kata Khalid.

"Aku lihat sendiri belum pernah mendapatkan perlakuan seperti itu dari kerabatku yang paling dekat sekalipun. Hanya saja aku khawatir jika aku masuk Islam di Madinah, jangan-jangan kaum muslimin menuduhku masuk Islam karena takut ditawan," jawab Khalid.

Mendengar pengakuan Walid, membuat Khalid semakin benci dengan Islam. Khalid membuktikannya kebencian pada perang Uhud. Dengan kemampuan strategi perangnya, Khalid bin Walid mampu membuat pasukan muslimin repot. Ia membuat jebakan agar kaum muslimin mengambil harta rampasan di bawah bukit, kemudian menembak dengan pasukan panahnya. 

Khalid bin Walid berkata” Hai Muhammad kami sudah Menang, kamu telah kalah dalam peperangan ini….lihatlah pamanmu Hamzah yang tewas tercabik cabik tubuhnya dan lihatlah pasukanmu yang telah porak poranda”. Rosululloh saw menjawab “Tidak aku yang menang dan engkau yang kalah Khalid …Mereka yang gugur adalah Syahid , sebenarnya mereka tidak mati wahai Khalid mereka hidupdisisi Alloh SWT penuh dengan kemuliaan dan kenikmatan , mereka telah berhasil pindah alam dari dunia menuju akherat menuju surga Alloh karena membela Agama Alloh gugur sebagai syuhada akan tetapi Matinya tentaramu , matinya sebagai Kafir dan dimasukkan ke Neraka Jahannam. Setelah itu Khalid memerintahkan pasukannya untuk kembali, sejak itu Khalid termenung terngiang selalu akan kata kata  Nabi Muhammad saw dan penasaran akan sosok Muhammad saw .

Maka Khalid mengutus mata-mata untuk memantau dan mengamati aktivitas Muhammad Saw setelah perang Uhud tersebut. Setelah cukup lama memata-matai Rosululloh akhirnya utusan Khalid bin Walid melaporkan hasil pengamatan tersebut , kata utusan tersebut” Aku mendengar semangat juang yang dikemukakan muhammad kepada para pasukannya Muhammad  mengatakan ” Aku heran kepada seorang panglima khalid bin Walid yang gagah perkasa dan cerdas , tapi kenapa dia tidak paham dengan Islam yang aku bawa , sekiranya Khalid bin Walid tahu dan paham dengan Agama yang aku bawa , dia akan berjuang bersamaku( Muhammad ) , Khalid akan aku jadikan juru rundingku yang duduk bersanding di sampingku. Kata kata mutiara tersebut disampaikan mata-mata Khalid bin walid di Mekkah kepada panglimanya.

Pada perjanjian Hudaibiyyah, saat Rasulullah SAW dan kaum muslimin mengunjungi Masjidil Haram, kembali Khalid bersama tentaranya bermaksud menghadang perjalanan. Saat itu, Khalid menjumpai pemandangan yang membuat jiwanya bergetar. Dipimpin Rasulullah SAW, kaum muslimin menyelenggarakan sholat jamaah.

Tak lama setelah itu, Rasulullah SAW, mengutus Walid untuk menemui saudaranya Khalid, mengajaknya untuk masuk Islam. Setelah dibujuk Walid, Khalid menghadap Rasulullah SAW, dan masuk Islam.

Saat bertemu Rasulullah SAW., Khalid meminta doa dari Rasulullah SAW.

"Wahai Rasulullah, aku telah memposisikan diriku memerangi Islam, maka berdoalah kepada Alloh agar Dia mengampuniku," katanya

Untuk memenangkan Khalid, Rasulullah SAW., kemudian berdoa," Ya Alloh, ampunilah Khalid atas segala perbuatannya yang menghalangi manusia dari jalanMu."

Sejak saat itu, Khalid menjadi Panglima Perang Rasulullah SAW., yang paling ditakuti dan disegani oleh musuh-musuh Islam. Setiap beliau memimpin pasukan dan berperang melawan musuh Islam, pasti Alloh memberikan kemenangan. 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
KISAH
06 January 2019 23:26:52

Kisah Heroik Penyintas Tsunami Banten

 
KISAH
13 September 2019 21:52:10

Santri Hafal Alquran Duel dengan Penjahat Kambuhan

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284