ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 Januari 2021 | 6 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Untukmu para Pejuang Tarbiyah

15 December 2019 22:13:51
Untukmu para Pejuang Tarbiyah
Foto: pexels

oleh: M. Fibra Wijaya

ChanelMuslim.com - Untukmu para pejuang tarbiyah. Pekerjaan mana lagikah yang lebih mulia daripada menegakkan agama Allah dengan semata-mata mengharapkan ridho-Nya? Pekerjaan mana lagi yang beruntung selain mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaram? Pekerjaan mana lagikah yang lebih baik daripada menyelamatkan akhlak generasi penerus bangsa dan agama? Jawabannya, tidak ada.

Ya, tidak ada yang lebih mulia dan lebih beruntung dari pejuang tarbiyah, menyelamatkan pewaris perjuangan bangsa, mengajak kepada kebaikan agar para generasi muda ikut merasakan manisnya iman. Bukankah surga terlalu luas untuk kau huni sendiri?

Untukmu para pejuang tarbiyah.

Untukmu yang telah ridho dalam memilih jalan ini, amanah yang kau emban sangatlah berat, tidak semua orang mampu menjalankannya. Bersyukurlah, kau telah terpilih menjadi bagian dari perjuangan ini. Yakinlah, bahwa Allah tidak pernah memberikan amanah kepada hamba-Nya yang tidak mampu untuk mengembannya. Kau telah dipilih Allah karena Allah telah mengokohkan pundakmu untuk membawa amanah ini, Allah telah menambah stok kesabaranmu dalam menghadapi segala halangan dan rintangan yang siap menghadangmu. Nikmatilah setiap detiknya, Insya Allah itu akan menjadi saksi atas perjuanganmu di hadapan Allah kelak.

Untukmu para pejuang tarbiyah!

Berapa banyak orang yang sudah mundur dari jalan ini karena tidak sabar atas segala ujianya. Perjuangan ini tidak mudah, kawan. Tapi ingatlah Allah takkan pernah lupa atas janji-janji-Nya. Hasan al-Banna pernah berkata:

“Andai perjuangan itu mudah, pasti ramai yang menyertainya. Andai perjuangan ini singkat, pasti ramai yang istiqomah. Andai perjuangan ini menjanjikan kesenangan dunia, pasti ramai orang yang tertarik kepadanya, tetapi hakikat perjuangan bukanlah begitu, turun-naiknya, sakit-pedihnya, akan menjadi kebahagian yang tak sembarang orang merasakannya.”

Untukmu para pejuang tarbiyah.

Setiap tetes keringatmu bernilai pahala, sesuai dengan janji-janji-Nya, tetaplah berjuang, wahai para pejuang. Ketika semangatmu mulai melemah, lihatlah mereka yang telah menunggu atas didikanmu, jadikanlah itu motivasi untuk memompa diri, agar semangat menjadi tinggi lagi.

Hai para pejuang tarbiyah

Jika kita berhasil membangun akhlak mereka, niscaya dia juga akan mempengaruhi orang lain di hari esok. Dan pengaruh itu akan terus berkesinambungan, menumbuhkan generasi muda yang berintelektual dan berkarakter yang mulia. Kalau itu sudah terjadi, bukankah itu akan menjadi tabungan pahala bagi kita. Ingatlah, Rasulullah pernah bersabda: ”Salah satu amal yang tak pernah terputus itu adalah ilmu yang bermanfaat” itulah investasi terbaik yang pernah ada, yang telah dijanjikan oleh Rasulullah kepada kita.

Tulisan ini mungkin tidak seberapa, tapi setidaknya, semoga bisa menambah semangat kita untuk selalu bermujahadah dalam mendidik anak-anak kita, umat merindukan generasi-generasi para sahabat dan ulama yang selalu sabar menghadapi kerasnya jalan ini. Yang siap menjadi benteng dalam menghadapi gempuran budaya dari bangsa penjajah. Karena, kita bukan lagi zamannya berperang dengan senjata, tapi para generasi mudalah yang sedang dijajah dengan budaya yang sesungguhnya lebih berbahaya dari senjata.

Untukmu para pejuang tarbiyah, tetap semangat di jalan dakwah, mari tunaikan tugas sebagai panggilan dan mandat dari Tuhan kita. Keep Spirit![ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
untukmu para pejuang tarbiyah
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
04 June 2019 19:54:41

Suasana Idul Fitri di Masjidil Haram

 
KHAZANAH
13 January 2019 21:22:41

Renungan Hikmah dari Seorang Ulama Hatim al-A'sham

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284