ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Pengetahuan adalah Warisan yang Diajarkan

29 June 2019 23:09:48
Pengetahuan adalah Warisan yang Diajarkan, Nussa Ukhuwah Show
Pengetahuan adalah Warisan yang Diajarkan

ChanelMuslim.com--Nuruddin Zanki merupakan pengatur strategi perang dalam membantu Shalahuddin al-Ayyubi menaklukkan musuh-musuhnya, bahkan sampai strategi terkecil pun ia atur. Orang yang mengajarkan strategi kepada Nuruddin Zanki adalah Imanuddin, ayah Nuruddin sendiri. Dari sini kita mengetahui bahwa ternyata pengetahuan itu warisan yang diajarkan.

"Siapa yang tidak mengenal Shalahuddin al-Ayyubi? Seorang pejuang ilIslam yang memerdekakan tanah Palestina. Semua orang mengenalnya, baik dinkalangan Umat Islsm maupun Nonmuslim, tapi apakah bapak ibu ada yang mengenal Nuruddin Zanki?" tanya Ustaz Felix Siauw dalam ceramahnya dalam rangkaian acara Nussa Ukhuwah Show, ICE BSD, Tangerang, Sabtu (29/6/2019).

Kita, lanjut Ustaz Felix, harus berhati-hati terhadap apa yang diwariskan kepada anak-anak karena otak manusia mampu merekam. Oleh karena itu, apa yang anak lakukan, apa yang anak katakan, adalah hasil dari apa yang ia terima.

Cara yang paling mudah mengajarkan anak akan suatu hal adalah dengan bercerita.

Ustaz Felix mengatakan ada sebuah penelitian di Inggris, yang mengelompokkan puluhan anak menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diceritakan kisah mengenai seorang pangeran yang datang menyelamatkan putri dan ia harus melawan naga. Namun, ia tidak mampu mengalahkan sang naga hingga akhirnya ia menyerah. Lalu kelompok kedua diceritakan bahwa sang pangeran walau dalam keadaan terdesak, ia tidak pantang menyerah. Ia tetap melawan sang naga hingga akhirnya ia berhasil menyelamatkan sang putri. Setelah dua puluh tahun berlalu, penelitian itu menghasilkan bahwa kelompok yang diceritakan sang pangeran kalah, lebih mudah menyerah pada kehidupan. Berbeda dengan kelompok yang diceritakan sang pangeran pantang menyerah. Hidup mereka lebih baik," cerita Ustaz Felix.

Mengenai acara Nussa Ukhuwah Show dan film animasi Nussa, Ustaz Felix berharap tayangan Nussa bisa menjadi tayangan favorit anak-anak muslim.

"Semoga film animasi Nussa dan Rara bisa menjadi warisan yang akan membentuk karakter anak menjadi generasi Rabbani yang bangga akan identitas muslim," tutupnya.[ind/Amanji]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
pengetahuan adalah warisan yang diajarkan
nussa ukhuwah show
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
16 February 2019 08:28:56

Kena Gangguan Setan, Seperti Ini Cara Ruqyah Mandiri

 
KHAZANAH
25 June 2019 21:36:34

Keajaiban dari Prosesi Pemakaman Mohamed Morsi

 
 
KHAZANAH
29 May 2019 10:44:45

Mensyukuri Kemenangan di Bulan Ramadan

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284