ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Lima Cara Menjaga Kehangatan Keluarga

23 September 2020 07:00:01
Ustazah Aan Rohanah, akhlak mulia keluarga, Keluarga Muslim, , keluarga,
Pinterest

ChanelMuslim.com - Sebagai istri sekaligus sebagai ibu banyak sekali tugasnya , bertambah lagi kesibukannya jika harus bekerja di luar rumah.

Begitupun seorang suami sekakigus sebagai ayah dan harus bekerja di luar rumah untuk mencari nafkah tentunya banyak tugas dan kesibukan yang harus diselesaikan.

Sehingga sering kali mereka merasa lelah dan penat yang membuat mereka harus istirahat. Saat seperti itu sering kali berwajah muram, kurang peduli kepada keluarga, cepat emosi dan tidak mampu menyelesaikan urusan-urusan anak dan urusan-urusan rumah tangga.

Maka hilanglah kehangatan dan keceriaan di dalam rumah. Padahal ibu adalah sumber kebahagiaan dalam keluarga yamg memiliki banyak kelembutan, kasih sayang dan ketelatenan, sehingga harus bisa melahirkan suasana yang selalu hangat kpd anak-anak dan suami.

Demikian juga Ayah sebagai pemimpin yamg kuat merupakan sumber semangat dalam keluarga, sehingga harus bisa menghadirkan motivasi dan rasa optimis kepada anak-anak dan istri.

Kehangatan dalam keluarga bisa dijaga dengan hal-hal berikut;

1. Menyempatkan diri untuk bercanda dan berbincang-bincang santai dengan keluarga.

2. Sering melakukan kegiatan bersama yang menyenangkan sambil diselingi dengan pujian-pujian kepada pasangan dan kepada anak-anak. Seperti makan bersama, merapihkan dan membersihkan rumah serta menanam pohon dan wisata bersama-sama.

3. Melakukan ibadah berjamaah seperti : shalat berjamaah , tadarus dan dzikir serta mengkhatamkan alquran bersama-sama.

4. Mendampingi anak belajar dengan kekembutan, kesabaran, bujukan dan pujian.

5. Menunjukkan sikap peduli dan saling mencintai seperti mengusap dengan halus kepalanya, memegang tangannya dengan lembut dan erat, mencium, dan memeluk anak-anak dan pasangan.

Ditulis oleh Ustazah Dr. Aan Rohanah Lc. M.Ag di akun instagramnya @aanrohanah_16. Ustazah Aan Rohanah adalah perempuan yang Peduli Keluarga dan Pendidikan Anak dan sangat aktif menulis mengenai keluarga.[jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ustazah aan rohanah
akhlak mulia keluarga
keluarga muslim
keluarga
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
KHAZANAH
23 September 2018 13:42:52

Bekerja Ikhlas ala Hotel Sofyan

 
KHAZANAH
11 August 2017 21:43:37

Profesi Istri-Istri Rasulullah (2)

 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284