ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 04 Desember 2020 | 19 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Empat Hal yang Harus Dilakukan agar Pasutri Bersatu dalam Satu Jiwa

24 August 2020 07:00:01
Ustazah Aan Rohanah, akhlak mulia keluarga, Keluarga Muslim, , suami istri, , pasutei
Shutterstock

ChanelMuslim.com - Setiap suami istri sejak sebelum menikah sama-sama mengharapkan untuk selalu bahagia dalam bangunan keluarga yg samara. Padahal harapan tersebut tidak mudah untuk diwujudkan sehingga ada suami istri yang berhasil dan ada suami istri yang gagal.

Karena banyak rintangan yang harus dihadapi, seperti dalam puncak kenikmatan yg mudah membuat lupa diri dan tergelincir pd perbuatan yg maksiat , atau beban yang berat yang menguras fikiran dan perasaan atau adanya perbedaan kebiasaan , perbedaan kesukaan dan banyaknya keinginan serta cobaan yang hadir silih berganti.

Rintangan ini menjadi ujian bagi mereka. Jika suami istri sama-sama kuat dan bisa bekerja sama menghadapi berbagai rintangan tersebut maka jiwa mereka semakin kokoh dan saling terikat satu sama lain.

Saat menghadapi rintangan-rintangan tersebut, jiwa suami istri tidak selalu dalam kondisi kuat, sehingga harus bisa saling berbagi rasa untuk menjadi satu jiwa.

Maka suami istri harus:

1. Berbagi rasa senang kepada pasangan agar kebahagiaan bisa dirasakan bersamanya dan bisa saling mengingatkan agar tetap dalam kebaikan dan ketaatan.

2. Berbagi rasa sedih, kecewa, gelisah, galau dan bingung kepada pasangan, agar dia bisa menghibur dan menghadirkan perasaan nyaman, tenang dan damai serta melepaskan himpitan beban perasaan dan setres.

3. Mencurahkan perasaan dan perhatian hanya kpd pasangan yang sudah sah dan halal sehingga jiwa suami istri saling terikat dan saling membutuhkan bagaikan satu jiwa yang sulit terpisahkan.

4. Berbagi rasa dalam segala situasinya membuat hubungan suami istri menjadi positif dan semakin intim, saling peduli satu sama lain dan bisa saling menikmati kebersamaan yang semakin indah.

Ditulis oleh Ustazah Dr. Aan Rohanah Lc. M.Ag di akun instagramnya @aanrohanah_16. Ustazah Aan Rohanah adalah perempuan yang Peduli Keluarga dan Pendidikan Anak dan sangat aktif menulis mengenai keluarga.[jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ustazah aan rohanah
akhlak mulia keluarga
keluarga muslim
suami istri
pasutei
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
24 July 2018 20:15:49

Saat Lisan Seorang Guru Tergelincir

 
KHAZANAH
17 February 2020 09:47:09

Wanita Muslimah Menikahi Laki-laki Non Muslim

 
KHAZANAH
06 August 2020 15:32:23

Sabar dan Syukur di Masa Resesi

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284