ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 05 Agustus 2020 | 16 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Siasati Bosan Nasi dengan Jagung Bagi Ibu Hamil

16 July 2018 16:04:33
kesehatan, kehamilan, nutrisi, jagung
Foto: Ibu dan Mama

ChanelMuslim.com – Kehamilan memang sering membawa perubahan besar bagi wanita. Ibu hamil khususnya sering merasa mual atau bosan terhadap makanan yang selalu dikonsumsi. Bahkan sebaliknya merasa ingin terus mengonsumsi makanan yang justru tidak pernah dikonsumsi.

Bagaimana jika bosan dengan nasi? Tetap tenang dan jangan khawatir. Ibu hamil bisa jadi bosan atau mual ketika mencium bau nasi. Jagung bisa menjadi salah satu solusi terbaik. Di dalam jagung terdapat kandungan nutrisi setara dengan nasi.

Dikutip dari Alodokter, jagung mengandung kalori, air, protein, karbohidrat, gula, serat, lemak, omega-3, omega-6, folat, vitamin, dan mineral seperti zinc dan magnesium. Karbohidrat dalam jagung mampu menyumbang sekitar 50 persen kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kemudian serat dalam jagung mengandung cukup banyak serat yang penting untuk ibu hamil. Serat mampu melancarkan pencernaan sehingga menghindarkan ibu hamil dari sembelit atau susah buang air besar.

Kandungan protein merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan di awal masa kehamilan. Untuk itu sangat penting sebagai penyusun sel-sel tubuh janin dan berperan penting dalam pertumbuhannya.

Jagung juga mengandung vitamin B3, B5, B6, dan B9. Vitamin B3 berfungsi menjaga sistem saraf dan kulit sehat, vitamin B5 membantu memperoleh energi dari makanan, vitamin B6 membantu mengatasi morning sickness dan menghasilkan sel darah merah, sedangkan vitamin B9 atau folat berguna mencegah anemia pada ibu hamil dan cacat tabung saraf janin.

Keberadaan kalium juga membantu mengatasi kram ketika hamil. Terutama ketika kontraksi terjadi. Sementara itu antioksidan dapat melindungi buah hati dari kerusakan sel mata, hati dan saraf.

Itulah salah satu solusi terbaik mengonsumsi jagung ketika ibu hamil mengalami bosan atau mual dengan nasi. Selain penting sekali untuk memperhatikan asupan nutrisi dari makanan sebaiknya ibu hamil juga rajin memeriksakan kondisi kehamilan. (Wnd)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kesehatan
kehamilan
nutrisi
jagung
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
10 July 2018 15:18:12

Segera Atasi Penyebab ASI Kurang

 
ADVERTORIAL
05 August 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
Munajat Dzulhijjah
 
 
TERPOPULER
 
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga