ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Minuman yang Harus Dihindari Saat Kehamilan

15 March 2018 16:05:13
kesehatan, kehamilan, minuman
Foto: Infobignews

ChanelMuslim.com – Masa kehamilan dapat berakibat pada pola makan yang tidak teratur. Alasannya karena rasa mual yang diderita ketika hamil. Ibu hamil jadi tidak bisa menjaga kesehatan tubuh dari makanan dan minuman baik yang dikonsumsi.

 Berikut ini minuman yang harus dihindari saat kehamilan, dikutip dari Vemale.

Teh Hijau

Teh hijau menjadi minuman dengan kandungan antioksidan tinggi. Namun, bagi ibu hamil, teh hijau justru berbahaya. Hal tersebut karena saat hamil metabolisme tubuh cukup tinggi dan teh hijau akan menghambat proses penyerapan asupan gizi terutama penyerapan asam folat.

Minuman Berkafein

Minuman berkafein seperti teh dan kopi sebaiknya dibatasi untuk diminum terutama bagi ibu hamil. Ibu hamil maksimal hanya boleh meminum dua cangkir dalam sehari. Konsumsi kafein berlebihan selama hamil terutama di trimester pertama bisa meningkatkan risiko keguguran dan gangguan kesehatan pada janin.

Minuman Bersoda

Minuman bersoda perlu diwaspadai. Di dalam minuman bersoda terdapat kandungan kafein, pemanis, dan bahan-bahan pengawet lainnya. Menghindari meminum minuman soda sangat baik karena pemanis buatan sangat tidak disarankan untuk diminum ibu hamil. Maka, jika ingin meminum minuman segar seperti minuman bersoda, ibu hamil bisa menggantinya dengan jus buah buatan sendiri tanpa pemanis buatan.

Susu yang Belum Dipasteurisasi

Ketika membeli susu dalam kemasan, ibu hamil perlu selalu mengecek dan membaca label dalam kemasannya. Jangan membeli susu yang belum dipasteurisasi. Hal tersebut untuk menjamin susu sudah terbebas dari bakteri jahat untuk diminum selama hamil.

Itulah minuman yang harus dihindari saat kehamilan. Minuman yang paling tepat bagi ibu hamil tentu saja air putih. Perbanyaklah minum air putih selama kehamilan. Selain itu tambahkan dengan mengonsumsi makanan dengan nutrisi baik dan lengkap agar kehamilan tetap sehat. (Wnd)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kesehatan
kehamilan
minuman
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
KESEHATAN
09 May 2019 06:36:38

Panduan Asupan Nutrisi Anak selama Ramadan

 
KESEHATAN
05 February 2018 15:25:49

Cegah Kanker Usus Besar dengan 9 Makanan Berikut

 
KESEHATAN
30 January 2018 12:35:59

Konsumsi Kunyit Tingkatkan Memori dan Mood Belajar

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284