ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 13 Juli 2020 | 23 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Makanan untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

14 January 2015 15:21:39
Makanan untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

ChanelMuslim.com - SISTEM kekebalan tubuh memang sangat memainkan peran penting dalam kesehatan secara keseluruhan dan kesehatan tubuh. Sayangnya, kesehatan kekebalan tubuh dapat menurun disebabkan radikal bebas dan stres yang disebabkan lingkungan dan gaya hidup.

Namun, Mengonsumsi makanan kaya nutrisi meningkatkan kekebalan tubuh untuk mendukung kesehatan tubuh. Dikutip dari Foxnews, makanan yang mempunyai nutrisi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh :

1. Sup Ayam Tidak hanya meredakan sakit tenggorokan, namun para peneliti di University of Nebraska menemukan bahwa sup ayam menghalangi pergerakan sel darah putih, yang dapat membantu mencegah pilek dengan menghalangi akumulasi sel-sel di saluran tenggorokan.

Selain itu, para peneliti percaya bahwa bahan-bahan dalam sup ayam memberikan sifat antiinflamasi untuk menambahkan kekuatan meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Brokoli Brokoli memang mengandung nutrisi dalam meningkatkan kekebalan tubuh seperti vitamin A, vitamin C, dan antioksidan glutathione. Glutathione melindungi tubuh dari radikal bebas dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan perlindungan antioksidan.

3. Sarden Sarden yang mengandung lemak ikan kaya omega 3 asam lemak dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan peradangan dalam tubuh. Selain itu, sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Leukocyte Biology menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan fungsi sel-sel kekebalan.

Sementara salmon, tuna, dan ikan trout adalah sumber yang baik dari asam lemak omega 3 . Sarden juga memberikan nutrisi penting lainnya untuk menjaga sistem kekebalan tubuh untuk meningkatkan kalsium pada tubuh .

4. Yogurt Makanan yang mengandung "bakteri baik" atau probiotik dapat membantu meningkatkan pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Penelitian menunjukkan mereka dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit.

Sebuah studi dari University of Vienna di Austria menunjukkan bahwa mengkonsumsi yoghurt setiap hari (7 ons) dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Jamur Jamur telah lama dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat. Kandungan yang kaya selenium, vitamin B, dan antioksidan nutrisi penting untuk menjaga tubuh. Selain itu, penelitian terbaru menunjukkan bahwa jamur meningkatkan produksi dan aktivitas sel-sel darah putih, yang bermanfaat ketika harus melawan infeksi. Jamur jenis Maitake, reishi dan shiitake tampaknya memberikan manfaat terbesar untuk kekebalan tubuh .

6. Teh Mengkonsumsi Teh hijau atau hitam dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Keduanya menyediakan melawan penyakit antioksidan (polifenol dan flavonoid) yang melindungi terhadap radikal bebas dan membantu menghancurkan radikal bebas.

Satu studi menunjukkan bahwa katekin yang merupakan jenis tertentu dalam teh, membunuh virus tertentu. Baik teh hitam dan teh hijau kaya akan L-theanine, asam amino untuk membantu meningkatkan imunitas yang ditemukan juga pada kopi tanpa kafein. (nf)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
ADVERTORIAL
13 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
KESEHATAN
16 November 2018 13:00:03

5 Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Berdasarkan Sains

 
KESEHATAN
08 December 2018 14:36:48

Tips Cegah Anak Terkena Diabetes

 
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga