ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 22 Oktober 2019 | 23 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Jurus Sehat Rasullulah dengan Shalat ala dr. Zaidul Akbar

03 September 2019 03:58:46
Jurus Sehat Rasullulah dengan Shalat ala dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar (foto: CMM)

ChanelMuslim.com - BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 ini menghadirkan dr. Zaidul Akbar dalam kajian Jurus Sehat Rasulullah.  Penulis buku dr. Zaidul Akbar mengatakan bahwa kata kunci dalam Islam adalah kesehatan seorang mukmin bermula dari sehatnya kalbu.

"Seperti shalat membuat kita sehat,

belajar dulu dari hadistnya dan shalat bagian dari perintah dari Allah swt. Shalat sebuah ibadah yang menjadi tolak ukur pembeda orang mukmin dan orang kafir," kata dr. Zaidul Akbar saat ditemui ChanelMuslim.com pada pameran BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (31/8).

Allah katakan ketika seseorang meminta tolong, ada masalah, kembali kepada Allah shalatlah. Kata kuncinya, seorang mukmin jika melakukannya dengan baik, maka imannya akan terbina, kalbunya terbina, akhlaknya terbina. Dalam Alquran, Allah katakan, jadi seseorang yang shalat dengan benar tidak mungkin mengerjakan perkara yang mungkar.

"Maka shalatnya para ulama, mereka menikmati shalatnya luar biasa kata Rasulullah sholat itu fly-nya kita dalam versi yang baik. Maka ketika solat akan merasakan kedekatan dengan Rabb-nya, itu konsep awal," ungkapnya.

Maka sebagaimana seseorang yang makan makanan sehat dan minum-minuman sehat maka seseorang itu juga harus mampu merasakan nikmat yang jauh lebih besar ketika dia shalat daripada memakan makanan itu. Seluruh syariat ketika dikerjakan pasti dia memberikan kecanduan,  kecanduan inilah ketika orang sudah menghabiskan waktunya dengan Allah swt kalbunya pasti terasa tenang.

Kata Rasulullah, lanjut dr Zaidul Akbar, ketika Allah ciptakan manusia di atas muka bumi untuk menjalankan dua peran yaitu, peran utama sebagai Abdullah dan peran kedua sebagai khalifah maka Allah memberikan software-nya dan hardware-nya untuk menjalankan peran tadi untuk memperbaiki kalbunya dengan shalat.

"Dari sisi gerakan solat yang kita lihat Nabi saw mengatakan "Solatlah sebagaimana aku solat" jadi kalau kita lihat stacking relax terbaik adalah shalat misalnya dari gerakan awal takbiratul ihram gerakan ini peran utamanya untuk meluaskan ekspansi paru-paru," ungkapnya.

Maka Nabi mengatakan, jika kalian rukuk, maka indikator rukuk yang bagus ketika gelas berisi air yang diletakkan di atas punggung itu tidak jatuh. Ketika orang rukuk fungsinya itu menghilangkan pegal-pegal, ketika dikerjakan benar-benar akan memberikan efek positif dalam tubuh manusia.

Gerakan sujud adalah gerakan paling baik fungsinya melancarkan peredaran darah dari jantung ke kepala ketika sujud. Dalam hadist pun dikatakan bahwa waktu terbaik untuk seorang hamba dan Rabb-nya adalah ketika sujud.

"Rasulullah mengatakan, Alquran mengatakan jika seseorang itu makan, maka makanlah tapi jangan berlebihan. Makannya seorang mukmin itu makanlah sebelum lapar berhentilah sebelum kenyang dan fungsinya untuk menegakkan tulang tulang sendinya, otot-ototnya, badannya secara optimal. Untuk beribadah itu butuh tubuh yang sehat maka kunci utamanya adalah halal dan thoyib dan jangan berlebihan," tutupnya.

Maka ketika umat Islam kembali kepada agama Allah ini akan banyak kemenangan,  dan kebaikan yang akan didapatkan. Bahwa konsep inilah yang diajarkan Islam yang dicontohkan Rasulullah saw selain dapat manfaatnya akan dapat berkahnya juga.[ind/Walidah]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
jurus sehat rasullulah dengan shalat ala dr. zaidul akbar
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
22 February 2018 14:55:58

Turunkan Berat Badan dengan Rutin Jalan Pagi

 
KESEHATAN
18 July 2018 15:27:40

Bunda, Kurangi Konsumsi Cokelat Saat Hamil

 
KESEHATAN
12 March 2019 07:00:02

Ini Alasan Alpukat Bagus untuk Sarapan di Pagi Hari

 
KESEHATAN
22 March 2019 08:00:03

Ini 5 Biji Sehat yang Harus Dikonsumsi

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284