ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KELUARGA

Nani Handayani dan Kehangatan Seorang Ibu

27 December 2017 19:17:12
Ustadzah Nani Handayani, ibu, kesalahan ayat, sekolah dakwah
Ustadzah Nani Handayani (foto : ChanelMuslim.com)

ChanelMuslim.com - Jam menunjukkan pukul 14.30 siang itu, Kamis (21/12) seorang ibu berhijab oranye memasuki ruangan dengan tergopoh-gopoh. "Ayo, silakan makan dulu. Sudah pada makan belum?" ujarnya ramah kepada awak media yang sudah menunggunya.

Sekitar 15 menit kemudian, Reporter ChanelMuslim.com, Winda Astuti, bersama dengan rekan media lainnya berdialog hangat dengan ibu berhijab oranye yang tetap enerjik meski sudah memiliki 2 cucu. Bagi sebagian masyarakat, wajahnya sudah tak asing lagi, karena sering mengisi acara siraman ruhani di beberapa stasiun televisi. Ustadzah Nani Handayani, begitu ia disapa.

Nani menceritakan, aktivitasnya yang padat, dimulai sejak subuh. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban bagi seorang ibu untuk membangunkan anak-anaknya, terutama anak laki-laki untuk shalat di masjid.

"Kalau pagi, punya kewajiban, menyuruh anak laki-laki diingatkan untuk shalat ke masjid," ungkap wanita kelahiran 14 September 1961 tersebut.

Setiap pagi, selepas tadarus satu atau setengah juz Alquran, ibu beranak 6 ini masih menyempatkan diri untuk menyiapkan makanan bagi keluarganya. Karena menurutnya, selalu ada persediaan makanan di rumah yang dibuat sendiri olehnya.

"Setelah subuh dilanjutkan baca Alquran satu juz atau kalau lagi buru-buru setengah juz, setelah itu biasanya langsung masak, karena di rumah itu tidak bisa kalau tidak ada makanan," kata Ustadzah yang membina 38 Majelis Taklim tersebut.

Salah satu kebiasaan yang tidak pernah ditinggalkannya adalah shalat Dhuha.

"Sebelum berangkat, saya shalat Dhuha dulu. Sudah menjadi kebiasaan Alhamdulillah, " katanya.

Aktivitas Nani sebagai Direktur PGTK Pondok Gede Bekasi, mengisi majelis taklim perkantoran, dan juga syuting untuk program siraman ruhani di televisi menyita waktunya hingga sore hari. Di saat sore hingga menjelang Isya itulah Nani gunakan kembali untuk bercengkerama dengan keluarga. Selepas Isya hingga menjelang tidur baru Nani mengecek gadget dan berkomunikasi dengan rekan-rekan di sosial media.

Kedekatannya dengan keluarga terbukti menghasilkan anak-anak yang In sya Allah sholih dan berprestasi di bidang pekerjaannya masing-masing. Anak pertamanya lulusan Institut Pertanian Bogor, anak kedua mendapat beasiswa LPDP ke London, dan diikuti pula oleh ke-4 adiknya yang juga berprestasi.

Istri dari Herri Sidik ini mengakui, dukungan dari keluarga merupakan faktor penting yang membuat dirinya bisa bertahan dalam menghadapi ujian.

Salah satu ujian yang baru-baru ini dialaminya adalah kesalahan penulisan ayat di screen saat mengisi program ruhani di salah satu stasiun televisi.

Semua akun sosial medianya diserang dan di-bully oleh netizen. Saat itu, anak-anak Nani membesarkan hati sang ibunda.

"Selama 1-2 hari itu saya shock. Saya punya Twitter, Facebook, Instagram, tapi anak-anak bilang, 'Udah Ummi nggak usah buka Facebook, doa aja yang banyak, " ujarnya menirukan sang anak.

Suami juga memberi dukungan dan memotivasi Nani untuk bangkit dan beraktivitas seperti biasa.

Ternyata keteguhan Nani membuahkan hasil. Jamaah majelis taklim dan kelompok-kelompok pengajian yang dibinanya tak satupun yang meminta dirinya mundur atau membatalkan jadwal pengajian.

"Bahkan setelah kejadian itu, saya diminta untuk mengisi kajian tetap di Bank Mandiri, dan saya satu-satunya muslimah yang mengisi di situ, " kata Nani yang juga mendirikan Sekolah Dakwah khusus muslimah sebagai sarana regenerasi.

Ibu 6 anak yang juga aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) semasa berkuliah di IKIP Jurusan Kimia ini berharap dengan sekolah dakwah yang diberi tagline" Belajar Berdakwah Bersama Nani Handayani " ini dapat melahirkan generasi muda yang tidak hanya faham dalam ilmu agama tapi juga menjadi muslimah kebanggaan umat.

Matahari kian merangkak ke ufuk Barat tanda hari beranjak sore. Perempuan ramah dan penuh kehangatan itu pun memohon maaf jika ada yang tidak berkenan selama jamuan pertemuan tersebut dan seraya pamit undur diri menyisakan senyuman yang mengingatkan kita akan sosok ibu di rumah. Terima kasih Ustadzah Nani Handayani telah berbagi bersama ChanelMuslim.com. (ind/Winda)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ustadzah nani handayani
ibu
kesalahan ayat
sekolah dakwah
 
BERITA LAINNYA
 
 
KELUARGA
01 April 2017 21:56:06

Every Childs is Unique

 
KELUARGA
19 March 2017 16:54:05

Ben,  Sini Ada Buaya...

 
KELUARGA
27 December 2017 19:17:12

Nani Handayani dan Kehangatan Seorang Ibu

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284