ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 15 Oktober 2019 | 16 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KELUARGA

Mengatasi Kekurangan Suami

30 September 2015 10:45:07
Mengatasi Kekurangan Suami

kekurangansuamiChanelMuslim.com - Assalamu’alaikum nama saya Gandes dan saya sudah menikah selama hampir 2 tahun. saya mau coba sharing tentang kebiasaan dari suami yang kurang berkenan, seperti :

1. Kurang bisa menjaga pandangan matanya (terutama jika ada ABG dan wanita-wanita yang mengenakan pakaian pendek-pendek juga mengatung). Pernah saya tegur kebiasaannya itu tapi jawabannya orang itu datang sendiri, sayang kalo dilewatkan. saya kadang marah betul dengan tingkah lakunya seperti itu. Pernah saya mau adukan ini ke ortunya, tapi saya tidak tega karena mereka seperti sudah banyak sekali permasalahan. Jika saya sudah marah, saya akan diam saja sambil pasrah sama Allah, apapun yang terjadi, terjadilah. Dia meminta saya harus menutup aurat segera setelah menikah, tapi dia sendiri tidak bisa menjaga matanya. Pernah saya berpikiran untuk membuka jilbab saya dan kembali seperti mereka yang membuka aurat, dengan begitu suami saya akan melihat saya saja (jadi dia tidak berdosa ), tp saya takut dosa saya akan lebih besar. Oh.. iya, kalo boleh bertanya apakah berdosa saya membuka jilbab untuk menyenangkan suami? kalo saya marah dengan tingkahnya, dia akan lebih marah lagi yang kemudian dia akan pergi keluar rumah hingga jauh malam.

2. Dalam hal makanan juga seperti itu, jika tidak cocok dengan seleranya maka dia tidak akan mau makan trus beli di luar. Saya bilang coba dulu sambil terus beradaptasi dengan makanan di rumah. Kadang-kadang jika saya tidak ingat dia seorang suami saya masih menghargainya jika tidak akan langsung mendepaknya, kalo saya tahu dr awal tingkahnya seperti itu, pasti akan saya tolak karena orang tua saya juga kasian mba, mereka juga berusaha untuk mentolelir apa yg dia lakukan. Kadang marah betul saya sama dia tapi hanya bisa di tahan, tidak mungkin saya bicarakan masalah ini dengan orang tuanya apalagi dengan orang tua saya. Mba, tolong solusinya ya ?

Gandes

Jawab :

Gandes

Jawab :

Assalammu’alaikum warahmatullah wabarakatuh, Gandes yang solihat, langsung saja saya jawab ya, nampaknya suami kamu memang belum dewasa ya dan dalam hal ini karena dia masih muda dan tidak begitu mengikuti pengajian maka dia menjadi sosok lelaki yang nampaknya sedikit ‘ego‘ ya? Maunya melirik kiri kanan, namun tidak mau bila istrinya membuka jilbab.

Jalan satu satunya adalah ajak dan mungkin setengah paksa dia untuk ikuti pengajian rutin dan minta ustadnya bahas masalah aqidah dahulu setelah keyakinan pada ALLOH dan ketakutan pada hari akhir ada, maka bisa kamu berikan ayat atau hadist mengenai zina mata (An-nur ; 30) “katakanlah kepada laki-laki yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sungguh, Allah maha mengetahui apa yang mereka perbuat”

Bila dibiarkan berterusan akan mengakibatkan rumahtangga tidak sakinah, respect dan cinta istri hilang dan juga dosa bagi si suami.

So, sebelum berterusan dan mengakibatkan hubungan dengan suami tidak harmonis maka, ajaklah dia ikut pengajian dan bila dia tidak mau, terus kamu ajak, kalau perlu kamu ancam dan kamu doakan. percayalah pada saya, bila suami tidak ada dalam ikatan iman pada ALLOH maka akan timbul ketidakharmonisan dirumahtangga, berdoa pada ALLOH agar hati suamimu dilembutkan ya, salam sayang dan tabah.

Wassalammu’alaikum.

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
KELUARGA
24 February 2017 21:47:43

Menjaga Anak Remaja

 
 
KELUARGA
24 May 2018 22:33:30

Ramadan dan Muatan Keharmonisan Keluarga

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284