ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 05 Juni 2020 | 14 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Tujuh Rahasia agar Masker Bekerja Maksimal

08 April 2020 09:09:18
tips menggunakan masker secara maksimal, tips kecantikan,
ilsutrasi (hairskinnailsblog)

ChanelMuslim,com – Sahabat muslim. Masker merupakan salah satu perawatan yang rutin dilakukan setiap minggu untukmendapatkan hasil wajah yang maksimal. Tetapi saat penggunaannya. Jika tidak diterapkan secara tepat maka masker tidak bekerja maksimal dan tidak berpengaruh terhadap perawatan wajah,

Dilansir laman Daily Vanity berikut tujuh tips untuk menghasilkan wajah bercahaya dan masker bekerja secara maksimal:

1. Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakan Masker

Perlu diperhatikan penggunaan masker pada wajah yang tidak bersih menyebabkan maskertidak bekerja secara maksimal.Masker tidak akan meresap ke wajah. Pastikan wajah sudah bersih dan jika sudah dibersihkan, jangan lupa letakkan handuk panas di wajah agar membantu kulit menjadi lembab sehingga masker bekerja secara maksimal.   

2. Jangan Terlalu Lama Menggunakan Masker

Perlu diperhatikan lama menggunakan masker. Jika terlalu lama menggunakan masker nisamenyebabkan masker tidak bekerja secara maksimal. Biasanya jika menggunakan sheet mask digunakan selama 25 menit.  Ketika masker kering, ia bisa menyerap kelembaban dari kulit, menyebabkan kulit lebih kering. Tahan godaan untuk tertidur sambil menggunakan masker; nyalakan alarm waktu jika perlu 

3. Gunakan Masker Sesuai Kulit

Gunakan masker sesuai jenis kulit. Clay Mask biasanya dibuat untuk kontrol minyak dan mamghambat komedo, dan jenis  Gel Mask sangat bagus untuk kulit kering. Pilih masker yang tepat yang cocok untuk jenis kulit. Jika memiliki kulit kombinasi atau beberapa masalah kulit disarankan menggunakan masker multi-masking. Artinya adalah menggunakan berbagai jenis topeng di berbagai bagian wajah. Misalnya, jika zona-T  berminyak tetapi bagian kulit lainnya kering, Bisa juga  menggunakan Clay Mask  pada zona-T  saja, dan kemudian masker gel pada bagian kulit  yang lain.

Tujuh Rahasia agar Masker Bekerja Maksimal DailyVanity

4. Jangan Langsung Dibuang

Untuk masker lembar, biasanya kita akan menemukan banyak serum yang tertinggal dalam kemasan setelah melepas masker. Jangan terlalu cepat membuangnya. Tuang serum dengan hati-hati dan oleskan ke leher, siku, dan bahkan kaki.

Kita juga dapat menerapkan masker ke bagian lain dari tubuh kita. Ketika telah selesai menggunakan masker di wajah bisamenerapkan di bagian lainnya. ketika wajah Anda selesai menikmatinya selama 20 menit dan masih ada serum yang tersisa. Lagipula, ada begitu banyak yang bisa diserap wajah Anda; Anda juga dapat memanjakan seluruh tubuh.

5.  Masker secara Maksimal Seluruh Wajah

Terapkan masker secara maksimal di seluruh wajah. Sediakan waktu hanya untuk merawat wajah, jangan sambil mengerjakan pekerjaan lain. Berbaringlah dan oleskan masker mata di bawah mata, lalu letakkan masker lembar wajah di atasnya, diikuti oleh masker bibir. Beristirahatlah selama 20 menit. Berbaring, tutup mata, dan biarkan kulit kita dimanjakan! Ingatlah untuk tidak terlalu lama agar hasil maksimal.

Tujuh Rahasia agar Masker Bekerja Maksimal healtline

6. Tekan-Tekan Wajah

Jika menggunakan masker lembar, jangan lupa untuk menepuk-nepuk produk setelah melepas masker. Pastikan tangan bersih, lalu hangatkan telapak tangan dengan menggosoknya, sebelum menekan lembut seluruh waja.  Ini membantu penyerapan serum sehingga lebih bisa menembus.

7. Akhiri dengan Moisturizer

Setelah selesai menggunakan masker, akhiri dengan mengoleskan pelembab yang sesuai jenis kulit untuk menjaga kulit terlihat terhidrasi dan bercahaya.Pelembab mencegah serum dan kelembaban keluar dari kulit. Ini adalah langkah yang kebanyakan orang lewatkan. 

Semoga bermanfaat.[jwt]

 

 

 

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tips menggunakan masker secara maksimal
tips kecantikan
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
04 December 2018 08:00:02

Putihkan Kulit Wajah dengan Masker Pepaya Homemade

 
KECANTIKAN
12 April 2019 09:00:02

Amazing, Ini 5 Rahasia Kecantikan Es Batu

 
KECANTIKAN
30 July 2019 07:41:40

Cerahkan Wajah dengan Masker Tomat

 
 
KECANTIKAN
21 October 2019 06:47:34

Cara Kurangi Bau Badan dengan Daun Sirih

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284