ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 November 2019 | 19 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Allah Sebaik-Baik Penjaga

05 January 2017 11:27:08
Allah Sebaik-Baik Penjaga

oleh :   Fifi P. Jubilea

image

ChanelMuslim.com - Tentu saja, berita pembunuhan di Pulomas menjadi topik yang cukup membuat kami sekeluarga kecuali si baby Ben tertegun. Kasihan dan terbayang-bayang penderitaan sang korban apalagi anak perempuan yang berusia 10 dan 16 tahun itu ketika dalam kamar mandi. Juga terbayang bagaimana sang kakak menguatkan adiknya untuk bertahan hidup dengan menggigit jari adiknya dan adiknya tahu kakaknya sudah meninggal karena gigitannya lemah dan hilang. Pengetahuan IPA si kakak berguna banget, -soal ada oksigen dalam air "dekati air dik"- disitu aku jadi meleleh banget. Ingat  anak-anakku, betapa mereka juga saling sayang menyayangi dan sering memberitahu ini itu dengan ilmu yang mereka punya. Ilmu yang gak mesti dari sekolah, biasanya bahkan banyak dari baca-baca. Kadang juga dari games.

Kemudian bagaimana usaha sang ayah membuka grendel pintu toilet yang terkunci untuk menyelamatkan keluarga namun gagal, Patah. Pertama tidak mudah, apalagi dengan sisa tenaga dan kondisi tubuh lemah, tapi yang utama itu adalah taqdirullah. Usia mereka memang sampai di situ. Ajalnya sudah tiba. Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun (Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali).

Semoga Allah tempatkan Bapak Almarhum  Dodi Triono dan dua anaknya yang meninggal dan para supir di tempat yang layak.

Kemudian bagaimana usaha sang ayah membuka grendel pintu toilet yang terkunci untuk menyelamatkan keluarga namun gagal, Patah. Pertama tidak mudah, apalagi dengan sisa tenaga dan kondisi tubuh lemah, tapi yang utama itu adalah taqdirullah. Usia mereka memang sampai di situ. Ajalnya sudah tiba. Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun (Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali).

Semoga Allah tempatkan Bapak Almarhum  Dodi Triono dan dua anaknya yang meninggal dan para supir di tempat yang layak.

Lepas dari kemudian beredar berita ini dan itu tapi sesungguhnya kita yang hidup tidak boleh untuk bicara ini itu tentang yang sudah meninggal. Rasullullah Shallalahu  'alaihi wassalam  bersabda;

"Janganlah kalian sebut-sebut orang yang sudah meninggal kecuali dengan sebutan yang baik-baik." (HR. an-Nasa'i IV/52)

Cukuplah kematian yang berat itu adalah hal yang memberatkan beliau, jangan tambah lagi dengan kalimat yang buruk atau apapun yang dihubungkan dengan sikap orang yang  sudah meninggal tersebut.

Walau sebagai manusia biasa, tentu saja saya sendiri juga kepo pingin tahu.

Dibeberapa kalangan teman saya yang kebenaran juga merasa rumahnya mewah mulai berkembang argumentasi begini dan begitu. Dalam hati saya, kayaknya perusahaan yang meng-organize satpam jadi laku deh. Ada kemungkinan pekerjaan sebagai satpam juga semakin terbuka luas. Memang itu ikhtiar manusia untuk melindungi diri dari harta kekayaan yang berlimpah yang menimbulkan datangnya ujian berupa perampokan.

Saya baca diberita akan ada therapy healing untuk ananda yang selamat, tapi selain itu baik juga bila sang istri trutama ibu yang kehilangan anak juga mndapat therapy juga. Berat banget loh kehilangan suami dan dua anak sekaligus, plus kalau lewatin kamar mandi tempat kejadian kan rasanya miris dan hati nelongso.

Rumah yang ada kasus pembunuhan walau bagus banget mau dijual juga susah.

Mari kita bantu keluarga yang terkena musibah tersebut dengan mengirimkan doa dan Alfatihah mungkin.

Sekedar saran buat ngecoh maling/rampok ;

1. Dimana bisa beli/dapatkan uang palsu ? Ambil yang asli 3 buah lalu buat tumpukan uang gitu dan taruh lah 3 tumpuk di laci. Yang asli ditaruh dipaling atasm sisanya yang palsu.

2. Hape bekas taruh aja yang cuma ada luarnya gak ada mesinnya.

3. Kalau perlu tivi bekas, laptop bekas taruh aja di meja yang mudah di raih.

4. Gelang emas dan cincin emas palsu.

5. Emas batangan palsu. Biasanya maling atau rampok ingin segera pergi mereka pasti gak sempat ngecek asli atau palsu barang-barang tersebut.

6. Taruh  alarm mobil dekat tempat tidur.

7. Jaga hubungan dekat dengan satpam sekitar kompleks.

8. Pastikan rumah sudah dikunci,  siapapun yang masuk rumah terakhir.

9. Baca dzikir Almatsurat tiap pagi tuh makljeb, dulu pernah ada rampok sudah masuk rumah saya, tapi dia cuma muter-muter aja di halaman gak bisa lihat pintu. Gak nemu pintu. Waktu itu rumah saya masih di Pangkalanjati . Rampoknya type ninja tahu  gak? Yang manjat tembok dengan kaki napak ke tembok, masuk lewat tembok rumah dari kebun sebelah.

10. Sebaiknya disiarkan ditelevisi bukan rekonstruksi kejadian pembunuhan karena bisa jadi ide baru bagi maling yang nonton dan gak penting juga. Sebaiknya disiarkan hukuman berat apa yang menimpa para perampok dan betapa polisi tuh cepat dan pasti dapet loh nemukan perampok biar kabur ke mana juga. Intinya agar siapapun takut merampok. Hukumannya harus berat dong dan disiarkan terus menerus, bukan rekonstruksi nya yang diulang-ulang.

11. Saran lains untuk para ibu taruh mukena atau jilbab panjang yang dekat dengan tempat tidur,  jadi bisa segera tutup aurat. Lalu perbanyak ibadah dan minta pertolongan Allah sebagai sebaik-baik penjaga.

Karena "Sesungguhnya engkau tidak bisa lari dari kematian dimanapun dia menjumpaimu."

Al fatihah Kami kirimkan untuk ananda alm. Diona dan alm. Gemma.

(w)

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
08 December 2018 09:00:02

Guru-Guru di Sekolahku

 
JENDELA HATI
09 April 2019 11:15:11

Habib Rizieq Shihab

 
JENDELA HATI
18 March 2019 11:19:36

Terrorist in New Zealand

 
JENDELA HATI
31 March 2018 22:34:40

New Tunnel

 
JENDELA HATI
20 February 2019 16:28:47

Seattle

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284