ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 29 Mei 2020 | 7 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
INFO BISNIS

Usai Tsunami, Bisnis Kirei Oparu Kembali Bangkit Lewat TDA

28 January 2019 19:49:33
Usai Tsunami, Bisnis Kirei Oparu Kembali Bangkit Lewat TDA
Foto : syarifah zahrina firda/ChanelMuslim

ChanelMuslim.com - Bisnis Kirei Oparu kembali bangkit lewat komunitas Tangan Di Atas (TDA). Usaha bisnis salah satu anggota TDA cabang kota Palu ini mulai mengembangkan bisnisnya. Setelah terkena tsunami, bisnis Kirei Oparu tetap mencoba memperkenalkan cemilan pedas tersebut.

"Usaha atau bisnis ini udah dua tahun ya, lewat TDA juga sampe akhirnya kita bisa bangkit," ujar Andien, pemilik bisnis Kirei Oparu sekaligus anggota komunitas TDA cabang Palu di Ancol, Jakarta (Ahad, 27/01).

Komunitas TDA yang sudah menggelar festival wirausaha di Palu tiga kali di bulan November, Desember dan Januari. Semua anggota TDA Palu dan wirausaha kota Palu bisa memperbaiki ekonomi dengan menjual produk miliknya.

Para wirausaha dibantu lewat modal terlebih dahulu, nantinya modal tersebut akan diganti setelah keuntungan terkumpul. Bantuan TDA peduli lainnya pun diberikan untuk mengurangi hal-hal yang belum terpenuhi.

"Kami dari TDA dapat bantuan juga dari lainnya, ini semua dipakai buat muter ke rumah produksi, biar kemasannya lebih cantik," tambahnya.

Meski sempat rugi dengan kehilangan rumah serta bahan produksi, festival-festival yang diadakan TDA bisa menambah omset pasca tsunami. Festival tersebut bahkan menjadi wadah agar tidak pantang menyerah.

Program TDA peduli sendiri pun dikhususkan mendukung lewat dana wirausaha daerah. Ada subsidi silang yang sangat bermanfaat agar bisnis tetap berjalan.

"Teman-teman yang ikut festival kemarin mulai merasa ada manfaatnya, soalnya kondisi Palu belum stabil. Jadi tidak ada lokasi untuk dimana mereka menetap buat berjualan,"ungkapnya.

Lokasi yang biasa dipakai untuk berjualan masih rata dengan tanah. Adanya media secara online masih belum membantu.

Selama proses bangkit membangun bisnis, bisnis Kirei Oparu dari Palu ini juga ikut dalam pesta wirausaha yang digelar di Ancol, Jakarta.

Andien sebagai pemilik bisnis dari Palu mengaku, pesta wirausaha menggenapkan usaha untuk memperbaiki bisnisnya. Produk Kirei Oparu dari Palu bisa dinikmati para pengunjung pesta wirausaha.

Selain itu, pesta wirausaha juga bukan hanya tempat sekadar bisnis saja. Ada hiburan yang mengobati trauma saat mengalami tsunami. [Firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
INFO BISNIS
20 February 2020 15:42:09

Bakso Lek Win, Juaranya Bakso Wonogiri Kini Hadir di Tebet

 
INFO BISNIS
06 April 2018 06:17:53

Aplikasi Booking Online Hotel Permudah Para Tamu

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284